Lowongan Kerja Terbaru Desember 2022 D3/S1 Di PT. Pertamina Training & Consulting (PTC)





REKRUTMEDAN.COM - Lowongan Kerja Terbaru Desember 2022 - Selamat berjumpa kembali dengan www.rekrutmedan.com sumber informasi lowongan kerja terbaru, terupdate dan terpercaya.

Berikut kami sampaikan informasi Lowongan Kerja dari PT. Pertamina Training & Consulting (PTC) adalah anak perusahaan PT. PERTAMINA (PERSERO) yang memfokuskan diri pada pengembangan sumber daya manusia melalui jasa pelatihan, konsultasi, dan manajemen human capital sebagai solusi. Sebagai salah satu bagian dari anak perusahaan PT Pertamina (Persero) kategori Finance and Services, PT Pertamina Training & Consulting bermula sebagai paper companydi tahun 1999 dengan nama PT Patra Tridaya dan mulai beroperasi di tahun 2002 dengan bisnis pertamanya yaitu Training & Consulting.

Berpengalaman dalam mengelola sumber daya manusia dan menjadi perusahaan yang berfokus mengembangkan human capital, seiring dengan perkembangan kebutuhan pelanggan, kami hadir untuk memberikan layanan dan jasa di bidang Event Organizer, Training & Consulting, Man Power Supply, Security Services dan Assessment Center sesuai dengan standar ISO 9001:2015 sebagai bentuk layanan terbaik bagi seluruh pelanggan sesuai dengan tata nilai 6C (Clean, Confident, Commercial, Competitive, Customer Focus, dan Capabel) yang kami junjung tinggi. Berbagai project yang terlaksana baik dari Pertamina Group, BUMN dan perusahaan swasta sering dipercayakan kepada kami, karena kepercayaan dan kepuasan pelanggan adalah fundamental bagi semangat kami dalam menjalankan bisnis sesuai dengan kami Delivering SMART Solution. Semangat kami menuju world class human capital company dibuktikan dengan terus mengedepankan pembaharuan sesuai dengan perkembangan era teknologi dan transformasi budaya. Dengan mengedepankan pelayanan dan kualitas terbaik, kami PT Pertamina Training & Consulting (PTC) akan terus bergerak maju menjadi pelopor dalam pengembangan human capital yang terkemuka di Indonesia.



Posisi

1. Tenaga Kelistrikan

Job Descriptions:

  1. Memastikan Kepatuhan terhadap peraturan pemerintah dan perusahaan untuk pelaksanaan PDKB.
  2. Memvalidasi pelaksanaan Pemeliharaan Gardu Induk di Lapangan dan memberikan coaching.
  3. Memberikan pelatihan / penyegaran dan coaching terhadap crew Pemeliharaan Gardu Ind.
  4. Meninjau Tata Kerja Individu Pelaksanaan Pemeliharaan Gardu Induk.
  5. Sebagai SME ( Subject Matter Expert ) Pemeliharaan Gardu Induk dalam rangka menunjang / mendukung transisi TM Substation South.

Kulifikasi :

1. Pria / Wanita.

2. Minimal Pendidikan D3 Teknik.

3. Memiliki minimum pengalaman 20 tahun di bidang Pengawas Pemeliharaan Gardu Induk.

4. Memiliki pemahaman metode dan pelaksanaan Pemeliharaan peralatan gardu induk 4.16 KV – 230 KV.

5. Mempunyai kemampuan pengawasan pelaksanaan Pemeliharaan Gardu Induk.

6. Mempunyai pengetahuan keselamatan pelaksaan pemeliharaan peralatan gardu induk.

7. Memiliki sertifikat IATKI.

8. Lokasi penempatan Riau.

9. Posisi ini sebagai Tenaga Kerja Jasa Penunjang (TKJP) PT Pertamina Training and Consulting.

2. Engineer Risk

Job Descriptions :

  1. Memfasilitasi pertemuan dan workshop risk assessment yang melibatkan semua fungsi proyek mulai fase inisiasi, seleksi, kajian lanjut dan pra-eksekusi proyek.
  2. Menyusun daftar risiko proyek, melakukan assessment dan penilaian kualitatif dan kuantitatif risiko proyek serta menyusun daftar mitigasi untuk keseluruhan risiko.
  3. Menyiapkan dokumen-dokumen kajian risiko (lembar kerja manajemen risiko), serta pengajuan dan review pada tahapan PUDW.
  4. Melakukan update kajian risiko pada semua tahapan proyek, mengelola dan memonitor tindak lanjut mitigasi risiko secara manual maupun dengan sistem aplikasi ERMS.
  5. Menyusun pelaporan secara rutin pengukuran tingkat risiko proyek dan progres tindak lanjut mitigasi risiko dan menyampaikan kepada pimpinan proyek/management

Kualifikasi :

1. Pria / Wanita.

2. Pendidikan minimum S1 teknik dan minimum pengalaman kerja 5 tahun diutamakan mempunyai pengalaman dalam pengelolaan proyek-proyek pengembangan produksi minyak dan gas, dan pengetahuan dalam operasi dan produksi migas.

3. Memiliki pengalaman dan keahlian teknis dalam melakukan kajian dan manajemen risiko proyek, yang didukung dengan pengetahuan terkait dengan perhitungan keekonomian proyek.

4. Mempunyai keahlian berkomunikasi dengan baik serta kemampuan dalam mengkoordinasi memfasilitasi workshop antar fungsi-fungsi proyek dan melibatkan stakeholder.

5. Mempunyai keahlian dalam membuat laporan, presentasi dan pengelolaan dokumen-dokumen proyek.

6. Lebih diutamakan bagi kandidat yang pernah mengikuti pelatihan-pelatihan dan sertifikasi Certified Project Risk Management (CPRM) dan atau ISO 31000

7. Lokasi penempatan RIAU.

8. Posisi ini sebagai Tenaga Kerja Jasa Penunjang (TKJP) PT Pertamina Training and Consulting.

3. Maintenance Analyst

Job Descrptions :

  1. Mendukung pencapaian target produksi dan memastikan kehandalan serta integaritas peralatan utama WK Rokan.
  2. Melakukan data review, analisa performance trending, data surveillance, inspection, PdM dan online condition monitoring dalam melakukan early failure detection dan memberikan rekomendasi terukur untuk pencegahan unplanned shutdown.

Kualifikasi :

1. Pria / Wanita.

2. Minimal Pendidikan S1 dengan jurusan Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Kimia.

3. Memiliki minimum pengalaman 3 tahun di bidang Teknik Mesin.

4. Memiliki pemahaman proses dan peralatan produksi minyak dan gas (Upstream), baik static maupun Rotating Equipment.

5. Memahami International Standard seperti API, ISO, ASME, dan ASTM.

6. Memiliki kemampuan membaca gambar teknik seperti Isometric Drawing, P&ID, PFD, dan lainnya.

7. Lokasi penempatan RIAU.

8. Posisi ini sebagai Tenaga Kerja Jasa Penunjang (TKJP) PT Pertamina Training and Consulting.

4. RBI Engineer

Job Descriptions

  1. Mendukung Major Repair Program dan Program Analisa berbasis resiko untuk peralatan statis dan structural.

Kualifikasi :

1. Pria/Wanita.

2. S1 Sarjana Teknik

3. Pengalaman kerja minimum 5 tahun.

4. Memiliki pengalaman di bidang perfoming RBI Assesment.

5. Terbiasa dengan inspeksi dan equipment integrity.

6. Dapat bekerja dalam team.

7. Lokasi Penempatan Riau.

8. Posisi ini sebagai Tenaga Kerja Jasa Penunjang (TKJP) PT Pertamina Training and Consulting

5. Associated Lead Engineer Electrical

Job Descriptions :

  1. Melakukan scoping awal proyek baru sebagai project engineer yang meliputi: conceptual design, simulasi dan perhitungan alternatif untuk ruang lingkup proyek, kajian awal untuk feasibility proyek.
  2. Menyiapkan Basis of Design (BOD) Process untuk digunakan dalam pekerjaan pre-FEED/FEED.
  3. Bekerjasama dengan cost engineer untuk menyiapkan estimasi biaya di Tahap Inisiasi – Seleksi – Kajian Lanjut.
  4. Melakukan scoping awal proyek sebagai project engineer (elektrikal): conceptual design, preliminary sizing, cost estimation.
  5. Menyiapkan scope of work (project management/elektrikal) untuk pekerjaan pre-FEED/FEED/DED dan Eksekusi.
  6. Memimpin dan mengkoordinasi kegiatan-kegiatan engineering design sebagai project engineer (elektrikal) untuk tahapan Pre-FEED, FEED dan Detail Design bersama engineering company (internal atau external) termasuk namun tidak terbatas pada fasilitas kelistrikan, baik untuk fasilitas baru, refurbishment, facilitas improvement lainya.
  7. Bekerjasama dengan team Business Services untuk menyiapkan kebutuhan kontrak dari proyek baik untuk engineering dan eksekusi.
  8. Menyiapkan dan melakukan presentasi tahap inisiasi, seleksi dan tahapan lanjut dari proyek ke Steering Committee/Regional/SHU ataupun Persero.
  9. Bertugas membantu sebagai wakil project leader/proyek manager mengkoordinasi tim inti proyek untuk kegiatan-kegiatan perencanaan dan eksekusi proyek

Kualifikasi :

1. Pria/Wanita

2. Pendidikan minimum lulus Sarjana S1 jurusan Teknik Elektro dengan minimum pengalaman kerja 12 tahun di proyek pembangunan jaringan transmisi dan distribusi kelistrikan dan pembangkitan listrik.

3. Memiliki kemampuan analisa engineering dan desain serta keahlian untuk membuat dan menggunakan sarana prasarana penunjang teknis seperti gambar desain kelistrikan, gambar kontruksi, aplikasi perhitungan distribusi beban, dll.

4. Memiliki kemampuan untuk berkomunikasi, menyusun proposal proyek, presentasi dan juga berkoordinasi antar fungsi.

5. Memiliki kemampuan manajerial dan kepimpinan serta menyelesaikan tugas-tugas dan deliverable terkait perencanaan dan eksekusi proyek.

6. Diutamakan pernah bekerja di wilayah kerja Rokan.

7. Lokasi penempatan RIAU.

8. Posisi ini sebagai Tenaga Kerja Jasa Penunjang (TKJP) PT Pertamina Training and Consulting

6. Associated Lead Engineer Mechanical

Kualifikasi :

1. Pria / Wanita.

2. Pendidikan minimum lulus Sarjana S1 jurusan Teknik Mesin dengan minimum pengalaman kerja 12 tahun di proyek pembangunan infrastruktur jaringan pipa penyalur minyak dan gas

3. Memiliki kemampuan analisa engineering dan desain serta keahlian untuk membuat dan menggunakan sarana prasarana penunjang teknis seperti gambar desain kelistrikan, gambar kontruksi, aplikasi perhitungan distribusi beban, dll.

4. Memiliki kemampuan untuk berkomunikasi, menyusun proposal proyek, presentasi dan juga berkoordinasi antar fungsi.

5. Mempunyai kemampuan manajerial dan kepemimpinan serta menyelesaikan tugas-tugas dan deliverable terkait perencanaan dan eksekusi proyek .

6. Diutamakan pernah bekerja di wilayah kerja Rokan.

7. Lokasi penempatan RIAU.

8. Posisi ini sebagai Tenaga Kerja Jasa Penunjang (TKJP) PT Pertamina Training and Consulting.

7. Coordinator technical compliance assurance

Job Descriptions :

  1. Memimpin, merencanakan, mengkoordinasikan, mengelola, kajian tentang AMDAL dan Pertek, penyusunan dokumen-dokumen teknis untuk pengajuan Pertek dan Persetujuan Lingkungan serta memonitor proses evaluasi dan persetujuan dari fungsi internal Pertamina serta fungsi Pemerintah terkait sesuai peraturan yang berlaku.
  2. Memimpin, merencanakan, mengkoordinasikan, mengelola, memonitor, dan mengevaluasi terlaksananya program HSE termasuk praktik di lapangan yang mendukung nihil kecelakaan dan nihil cidera serta terlaksananya rekomendasi terkait dengan bekerjasama dengan tim OE/HES dan tim terkait lainnya guna memastikan pemenuhan kepatuhan terhadap peraturan Perusahaan dan Pemerintah.
  3. Memimpin, merencanakan, mengkoordinasikan, mengelola, memonitor, dan mengevaluasi terlaksananya peran sebagai koordinator antarmuka yang bertanggungjawab terkait antarmuka teknis diantara organisasi yang berkontrak, entitas pihak ketiga, operations, dan grup proyek fungsional dalam rangka meminimalisir resiko pada tujuan proyek dan membantu tercapainya standard keselamatan dan reliabilitas Perusahaan
  4. Memimpin, merencanakan, mengkoordinasikan, mengelola, penyusunan dokumen-dokumen teknis untuk pengajuan Izin Operasi atas fasilitas baru serta perijinan-perijinan terkait lainnya serta memonitor pelaksanaannya atas kondisi-kondisi perizinan yang telah diperoleh.

Kualifikasi :

1. Pria atau Wanita

2. Pendidikan minimum S1 Teknik atau Sains.

3. Memiliki pengalaman 12 tahun dibidangnya dengan Minimum memiliki pengalaman kerja 5 (lima) tahun memimpin team / gugus / setara di Fungsi K3LL / HES pada proyek atau fasilitas penanganan minyak dan gas, petrokimia, pertambangan atau insdustri lainnya.

4. Mengetaui pengetahuan luas mengenai pengelolaan dan prosedur K3LL termasuk pengetahuan terhadap peraturan pemerintah dan standar-standar yang terkait

5. Kandidat harus memiliki pengetahuan yang luas tentang perizinan lingkungan seperti AMDAL, Pertek, dan izin-izin lain yang terkait.

6. Kandidat harus memiliki ketrampilan yang tinggi untuk fasilitasi & koordinasi, networking dan mampu berkolaborasi dengan tim-tim terkait

7. Diutamakan kandidat yang juga memiliki pengetahuan dan pengalaman terhadap sertifikasi personil dan peralatan operasi Migas (COI dan PLO)

8. Kandidat harus memiliki keahlian manajemen yang baik dan mampu membuat rencana kerja terstruktur dengan baik

9. Kandidat harus memiliki ketrampilan dalam komunikasi dan presentasi yang baik.

10. Bersedia untuk bekerja di lapangan.

11. Lokasi Penempatan di Kantor Riau

12. Posisi ini sebagai Tenaga Kerja Jasa Penunjang (TKJP) PT Pertamina Training and Consulting.

8. Sr. Electrical Engineer

Job Descriptions :

  1. Membantu Proyek Manager/TL. Engineering untuk memimpin dan mengkoordinasi kegiatan-kegiatan engineering untuk tahapan inisiasi, seleksi, kajian lanjut dan pra eksekusi proyek serta melakukan interface dengan fungsi-fungsi pendukung proyek lainnya.
  2. Menyiapkan scope of work untuk pekerjaan engineering antara lain pre-FEED, FEED, dan DED.
  3. Melakukan aktifitas engineering dan desain untuk tahapan pre-FEED/FEED dan DED mandiri maupun bekerja sama dengan kontraktor engineering, termasuk namun tidak terbatas pada fasilitas kelistrikan, baik utk fasilitas baru, refurbisment, modifikasi/improvement.
  4. Melakukan kajian keekonomian dan risiko proyek, serta memberikan rekomendasi teknis pemilihan alternatif pelaksanaan proyek
  5. Membuat justifikasi, proposal pelaksanaan proyek dan pengajuan anggaran biayaBekerja sama dan mengkoordinasi fungsi pendukung proyek untuk membuat biaya dan jadwal pelaksanaan proyek termasuk menyiapkan kebutuhan kontrak untuk pelaksanaan proyek pada tahapan engineering dan eksekusi.
  6. Menyiapkan dokumen-dokumen proyek dan melakukan presentasi pada proses PUDW tahapan inisiasi, seleksi dan kajian lanjut dari proyek ke management, reviewer di tingkat regional, SHU/Persero

Kualifikasi :

1. Pria/Wanita.

2. Pendidikan minimum lulus Sarjana S1 jurusan Teknik Elektro dengan minimum pengalaman kerja 10 tahun di proyek pembangunan infrastruktur pembangkit tenaga listrik dan jaringan transmisi distribusi listrik.

3. Memiliki kemampuan analisa engineering dan desain serta keahlian untuk membuat dan menggunakan sarana prasarana penunjang teknis seperti gambar desain kelistrikan, gambar kontruksi, aplikasi perhitungan distribusi beban, dll

4. Mempunyai pengalaman dan kemampuan untuk memimpin tim engineering dan manajemen proyek, menyiapkan proposal proyek dan menjalankan proses maturasi sampai ke tahapan persetujuan proyek, termasuk memahami keekonomian dan risiko proyek.

5. Memiliki kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi antar tim proyek dan fungsi pendukung proyek

6. Diutamakan pernah bekerja di wilayah kerja RokanSub divisi: Major Capital Project/ Early Concept Development.

7. Lokasi penempatan Riau.

8. Posisi ini sebagai Tenaga Kerja Jasa Penunjang (TKJP) PT Pertamina Training and Consulting

9. Sr. Mechanical Engineer

Job Descriptions:

  1. Melakukan scoping awal proyek baru sebagai project engineer (process): conceptual design, simulasi proses, preliminary sizing equipment.
  2. Menyiapkan Basis of Design (BOD) Process untuk digunakan dalam pekerjaan pre-FEED/FEED.
  3. Bekerjasama dengan cost engineer untuk menyiapkan estimasi biaya di Tahap Inisiasi – Seleksi – Kajian Lanjut.
  4. Bekerjasama dengan scheduler untuk menyiapkan schedule proyek.
  5. Menyiapkan dan melakukan presentasi inisiatif proyek baru ke Steering Committee/Regional/SHU.
  6. Menyiapkan scope of work (project management/process) untuk pekerjaan pre-FEED/FEED/DED.
  7. Mereview hasil pekerjaan pre-FEED/FEED/DED dari engineering contractor.

Kualifikasi :

1. Pria/Wanita.

2. Pendidikan minimum S1 dengan jurusan Teknik Mesin/Industri, dengan minimum pengalaman kerja 10 tahun di proyek oil & gas, diutamakan yang sudah pernah bekerja di WK Rokan (Upstream).

3. Memiliki kemampuan untuk memfasilitasi, berkolaborasi, dan berkoordinasi dengan fungsi yang lain.

4. Memiliki kemampuan berkomunikasi dan melakukan presentasi yang baik.

5. Mampu berpikir secara kreatif dan logis.

6. Lokasi penempatan Riau.

7. Posisi ini sebagai Tenaga Kerja Jasa Penunjang (TKJP) PT Pertamina Training and Consulting

10. Sr. Contract Engineer

Job Descriptions :

  1. Melakukan koordinasi internal Tim MCP dan cross coordination dengan tim-tim lain dalam mendevelop contracting and procurement strategy kontrak-kontrak yang akan dibutuhkan untuk mengerjakan setiap proyek.
  2. Mengkoordinasikan dengan contract engineer dan bekerjasama dengan perwakilan-perwakilan Perusahaan sehubungan dengan pembuatan kontrak mulai dari pendifinisian ruang lingkup sampai pembuatan draft kontrak.
  3. Berkoordinasi dengan Team Procurement dan Construction sehubungan dengan proses tender kontrak-kontrak termasuk penyiapan dokumen-dokumen yang dibutuhkan.
  4. Bekerjasama dengan perwakilan-perwakilan Perusahaan berkaitan dengan proses implementasi kontrak untuk memastikan implementasi di lapangan sesuai isi kontrak.
  5. Mencatat dan melakukan administrasi pelaksanaan kontrak dan memantau kinerja Kontraktor Konstruksi.
  6. Memonitor sistem integrasi Perusahaan yang berkaitan dengan pengaturan dan administrasi Kontraktor
  7. Konstruksi dalam proses penganggaran, lingkup kerja, isu-isu kontrak, peralatan, pengendalian biaya dan pencatatan jam kerja.

Kualifikasi :

1. Pria atau Wanita.

2. Pendidikan minimum S1 Teknik, Ilmu Komputer, MIPA

3. Minimum memiliki pengalaman kerja 10 tahun di bidang administrasi atau manajemen kontrak (barang dan jasa multi disiplin), dengan minimum 8 (Delapan) tahun bekerja di proyek dan fasilitas perminyakan dan gas atau petrokimia.

4. Memiliki kemampuan dalam melakukan koordinasi dengan internal Tim MCP dan tim-tim di luar MCP dalam membuat contracting and procurement strategy, dapat membuat kontrak, memproses tender dan mengadministrasi kontrak-kontrak.

5. Memiliki pengalaman dan kemampuan dalam menulis kontrak dengan tata bahasa yang baik dan benar, mengestimasi biaya, memiliki pengalaman dalam proses tender termasuk mempersiapkan dokumen-dokumen tender, dan melakukan administrasi kontrak pada saat implementasi kontrak.

6. Memiliki pengetahuan dan pengalaman tentang proses tender kontrak-kontrak termasuk dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

7. Memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam mengadministrasi implementasi kontrak-kontrak.

8. Memiliki keterampilan dalam menggunakan perangkat lunak Microsoft Office, seperti: Excel spreadsheet,

9. Microsoft Word, Microsoft Powerpoint, dll.

10. Bersedia bekerja kantor dan di lapangan.

11. Lokasi Penempatan Riau.

12. Posisi ini sebagai Tenaga Kerja Jasa Penunjang (TKJP) PT Pertamina Training and Consulting.


Bagi yang berminat dan sesuai dengan persyaratan, silahkan mengirimkan kelengkapan data melalui email :

hrd.ptc@pertamina-ptc.com dengan subject email PM_POSISI

Sertakan CV update, transkip nilai dan ijazah terakhir.


Posting Komentar

0 Komentar