Lowongan Kerja Medan September 2022 D3/S1 Di Bumitama Gunajaya Agro Group (BGA Group)





REKRUTMEDAN.COM - Lowongan Kerja Medan September 2022 - Selamat berjumpa kembali dengan www.rekrutmedan.com sumber informasi lowongan kerja terbaru, terupdate dan terpercaya.

Berikut kami sampaikan informasi Lowongan Kerja dari Bumitama Gunajaya Agro Group (BGA Group) adalah kelompok perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan dan pabrik kelapa sawit. Saat ini BGA Group beroperasi di empat propinsi yaitu Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat dan Riau. Unit usaha BGA Group terdiri dari 66 perkebunan kelapa sawit (Estates) seluas 181.570 Ha (Planted Area) dan 14 pabrik kelapa sawit (Mills) dengan total kapasitas 925 ton/jam.

BGA Group bertekad tidak sekadar membangun perkebunan, melainkan membangun masyarakat perkebunan di Indonesia, bersama dengan para petani kelapa sawit yang merupakan mitra usaha. Visi BGA Group adalah “”Menjadi Produsen CPO Terkemuka Melalui Perbaikan Berkelanjutan yang Fokus pada Produktivitas, Efisiensi Biaya & Pertumbuhan Bisnis”. Misi BGA Group adalah meningkatkan nilai untuk pemegang saham, meningkatkan manfaat dan kualitas hidup karyawan, meningkatkan kesejahteraan masyarakan local dan lingkungan. Hal ini diyakini akan dapat dicapai bila didukung oleh Sumber Daya Manusia yang unggul (excellent). BGA berkomitmen memberlakukan SDM sebagai asset (Human Capital), untuk itulah kami mengundang Anda para Talent People untuk bergabung dan berkembang bersama BGA Group.

BGA Group juga berkomitmen untuk mewujudkan Sustainable Palm Oil. Itulah komitmen BGA Group tidak sekedar membangun perkebunan, tetapi membangun masyarkat perkebunan di Indonesia, bersama mitra usaha para petani kelapa sawit. Untuk tujuan ini, BGA Group senantiasa melakukan kegiatan innovation, continuous improvement dan menerapkan Sustainable Palm Oil. BGA Group yakin, melalui cara inilah akan dapat memmberikan produk yang berkualitas bagi pelanggan, harmonisasi dengan masyarakat sekitar dan yang lebih penting lagi adalah berkontribusi bagi pembangunan negara indonesia.



Saat ini kami membuka lowongan kerja untuk posisi sebagai berikut:

Posisi :

1. Estate Manager

Tugas dan tanggungjawab :

  1. Membantu dan bertanggung jawab kepada Area Controller dalam menjabarkan dan menyelenggarakan pengelolaan pembangunan dan pengembangan kebun yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan sesuai dengan kebijakan yang sudah ditetapkan oleh Manajemen dan atau Kepala Wilayah.
  2. Meningkatkan produktivitas melalui pengembangan kompetensi dan karir sumber daya manusia di lingkungan Kebun.
  3. Melakukan koordinasi lintas departemen dan atau rekan sekerja dalam upaya pencapaian target yang telah ditetapkan oleh Manajemen dan atau Pimpinan Operasional.
  4. Melakukan monitoring pelaksanaan pekerjaan operasional berdasarkan laporan dari divisi/bagian dari unit kebun, serta melaporkannya secara komprehensif kepada atasan langsung. Mengembangkan komunitas perkebunan di unit usahanya yang mencerminkan kehidupan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam rangka menunjang semangat kerja karyawan.

Requirements

  1. Bachelor (S1) Major in Budidaya Hutan/Teknologi Pengolahan Hasil Perkebuanan/Hama Dan Penyakit Tumbuhan/Pertanian/Kehutanan
  2. GPA 3.00
  3. Min. 2 year in Agriculture/Plantation/Poultry

2. Asisten Agronomi

Tugas dan Tanggung Jawab :

  1. Membantu dan bertanggung jawab kepada Estate Manager dalam menjabarkan dan menyelenggarakan pengelolaan Divisi serta berwawasan lingkungan sesuai dengan kebijakan yang sudah ditetapkan oleh Estate Manager
  2. Meningkatkan produktivitas melalui pengembangan kompetensi dan karir sumber daya manusia di lingkungan Divisi.
  3. Melakukan koordinasi lintas bagian dan atau rekan sekerja dalam upaya pencapaian target yang telah ditetapkan oleh Estate Manager
  4. Melakukan monitoring pelaksanaan pekerjaan Operasional di divisi serta melaporkannya secara komprehensif kepada Estate Manager

Requirements

  1. Bachelor (S1)
  2. GPA 3.00
  3. Work Experience Min. 2 year in Agriculture/Plantation/Poultry

3. Kasie / KTU

Tugas dan Tanggung Jawab :

  1. Merencanakan seluruh kegiatan administrasi dan keuangan sedemikian rupa sehinggga data, laporan dan informasi yang dipakai untuk pengambilan keputusan dapat terkoordinasi dengan baik dan cepat untuk menghasilkan laporan yang tepat dan akurat.
  2. Mengarahkan penjabaran rencana kerja tahunan (RKT) Biaya Umum (overhead) dalam bentuk rencana kerja bulanan (RKB) sebagai dasar pelaksanaan kegiatan operasional di lapangan dan sebagai pedoman permintaan dana operasional bulanan (PDO).
  3. Melaksanakan semua sistem dan prosedur administrasi/ akuntansi dan ketentuan yang berlaku di lingkungan perusahaan
  4. Melakukan koordinasi Kasie Administrasi dan Keuangan beberapa kebun dan pabrik yang berada dalam lingkup tanggung-jawabnya
  5. Melakukan koordinasi semua laporan administrasi dan keuangan dalam lingkup tanggung-jawabnya untuk menghasilkan laporan yang tertib, akurat dan tepat waktu.
  6. Membina Kasie Administrasi dan Keuangan serta secara bersama-sama dengan tim administrasi sampai ke tingkat Divisi, gudang, traksi dan lapangan agar tercipta tertib administrasi dan keuangan.
  7. Mengelola, memelihara dan mengamankan aset perusahaan sebagai sarana penunjang kegiatan dalam rangka mencapai sasaran perusahaan.
  8. Memberikan masukan kepada atasan langsung mengenai usulan kebijakan yang berkaitan dengan administrasi dan keuangan.
  9. Melakukan koordinasi dengan departemen terkait maupun pihak lain untuk pengurusan kelancaran logistik dan dana.

Requirements

  1. Bachelor (S1) Major in Ekonomi Manajemen/Ekonomi/Bisnis dan Manajemen/Akutansi Manajemen/Komputerisasi Akuntansi
  2. GPA 3.00

4. Traction Assistant

Tugas Utama:

Membantu dan bertanggung jawab kepada Traction Manager dalam hal merencanakan dan mengembangkan pengelolaan Transportasi & Akomodasi, mengkoordinasikan, mengontrol dan mengamankan pelaksanaan pembagian tugas kendaraan angkut, alat berat, alat mekanis, mesin listrik (genset), dll. dalam mencapai target perusahaan.

Kualifikasi:

  1. S1 Jurusan Teknik Mesin / Otomotif/ Sipil
  2. Pengalaman di bidang Traksi/ Transportasi dan Reparasi minimal 3 tahun
  3. Memiliki pengalaman di industri perkebunan kelapa sawit
  4. Usia maksimal 35 tahun

5. Mill Assistant

Deskripsi Pekerjaan

  1. Membantu dan bertanggung jawab kepada Mill Manager dalam menjabarkan dan menyelenggarakan pengelolaan pembangunan dan pengembangan Pabrik yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan sesuai dengan kebijakan yang sudah ditetapkan oleh Manajemen (Kepala Wilayah; Manager)
  2. Meningkatkan produktivitas melalui pengembangan kompetensi dan karir sumber daya manusia di lingkungan Pabrik
  3. Melakukan koordinasi lintas bagian dan atau rekan sekerja dalam upaya pencapaian target yang telah ditetapkan oleh Manager
  4. Melakukan monitoring pelaksanaan pekerjaan operasional di pabrik serta melaporkannya secara komprehensif kepada Manajer Pabrik

Kualifikasi :

  1. Diutamakan lulusan Universitas, S1 Jurusan Teknik Mesin/Kimia/Elektro/Industri
  2. Usia maksimal 35 tahun
  3. Memiliki pengalaman kerja sebagai Mill Assistant (Process/ Electrical/ Maintenance) minimal 3 tahun
  4. Memiliki keinginan berprestasi yang tinggi, kemampuan analisis yang baik dan kemampuan komunikasi yang baik

6. MT – BDP Engineering

Sebuah program pendidikan yang di design kusus untuk mempersiapkan calon-calon yang siap berkarir sebagai Mill Assistant. Program ini membekali para lulusan dengan berbagai Technical dan Managerial Competency sehingga akan dihasilkan lulusan yang siap untuk bersaing dalam menjalankan fungsi dan tugasnya.

Persyaratan

  1. S1 Teknik Industri/Mesin/Kimia/Elektro (arus kuat)
  2. IPK minimal 2,85
  3. Usia maksimal 28 tahun
  4. Fresh graduate dipersilahkan melamar
  5. Bersedia mengikuti program training di lokasi perkebunan kelapa sawit.

7. MT – BDP Kasie

Sebuah program pendidikan yang di design khusus untuk mempersiapkan calon-calon yang siap berkarir sebagai Administration Assistant / KASIE. Program ini membekali para lulusan dengan berbagai Technical dan Managerial Competency sehingga akan dihasilkan lulusan yang siap untuk bersaing dalam menjalankan fungsi dan tugasnya.

Persyaratan

  1. S1 – Akuntansi Perpajakan/Keuangan Perbankan/Agribisnis/Ekonomi Pertanian/Ekonomi Pembangunan
  2. IPK minimal 2,85
  3. Usia maksimal 28 tahun
  4. Fresh graduate dipersilahkan melamar
  5. Bersedia mengikuti program training di lokasi perkebunan kelapa sawit.

Update info loker terbaru di IG @rekrutmedan1 - FB @Karir Medan - Tiktok @rekrutmedan

Cara Melamar 

Bila Anda berkeinginan dan punya minat bekerja dengan kualifikasi di atas  buat lamaran secara lengkap.

Silakan kirim berkas lamaran anda : DAFTAR

Posting Komentar

0 Komentar