Lowongan Kerja Medan Juli 2022 D3/S1 Di PT Bank Muamalat Indonesia Tbk





REKRUTMEDAN.COM - Lowongan Kerja Medan Juli 2022 - Selamat berjumpa kembali dengan www.rekrutmedan.com sumber informasi lowongan kerja terbaru, terupdate dan terpercaya.

Berikut kami sampaikan informasi Lowongan Kerja dari PT Bank Muamalat Indonesia Tbk.

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) memulai perjalanan bisnisnya sebagai Bank Syariah pertama di Indonesia pada 1 November 1991 atau 24 Rabi’us Tsani 1412 H. 

Pendirian Bank Muamalat Indonesia digagas oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan pengusaha muslim yang kemudian mendapat dukungan dari Pemerintah Republik Indonesia.

Sejak resmi beroperasi pada 1 Mei 1992 atau 27 Syawal 1412 H, Bank Muamalat Indonesia terus berinovasi dan mengeluarkan produk-produk keuangan syariah seperti Asuransi Syariah (Asuransi Takaful), Dana Pensiun Lembaga Keuangan Muamalat (DPLK Muamalat) dan multifinance syariah (Al-Ijarah Indonesia Finance) yang seluruhnya menjadi terobosan di Indonesia.

Pekerjaan yang bergerak di bidang jasa ini tidak semua orang dapat lolos seleksi menjadi pegawai bank. Pasalnya terdapat beberapa kriteria serta skill khusus yang harus dipenuhi oleh para calon pegawai bank.

Kriteria menjadi pegawai bank yang paling mendasar ialah dapat berkomunikasi dengan baik. Pasalnya jika Anda bekerja di bank nantinya akan bertemu dengan nasabah atau klien setiap harinya.

Jika Anda memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, pastinya hal tersebut tidak akan menjadi hal yang canggung lagi jika dilakukan. Tidak hanya penggunaan bahasa yang sopan serta baku saja yang harus digunakan.

Akan tetapi seorang karyawan bank harus memperhatikan beberapa aspek seperti raut wajah, sikap berdiri serta penampilan. Dengan memperhatikan hal ini, tugas melayani masyarakat akan tergolong mudah dilakukan.

Kriteria menjadi pegawai bank selanjutnya yang dibutuhkan selain kemampuan berkomunikasi adalah memiliki tingkat analisa tinggi. Hal tersebut nantinya akan sangat berguna dalam menangani masalah seperti kredit dan juga investasi.

Sebab jika Anda tidak memiliki kemampuan analisa yang tinggi, bila salah perhitungan sedikit saja akan memberikan dampak buruk terhadap tempat Anda bekerja.

Kriteria menjadi pegawai bank selanjutnya yang bisa Anda terapkan sebagai persiapan bekerja di bank adalah peka terhadap hal kecil. Hal tersebut karena Anda bekerja tidak jauh dengan uang dan harus mempunyai tingkat ketelitian tinggi.

Hal seperti adanya jumlah selisih uang asli dengan yang tercatat pada sistem dapat terjadi jika Anda kurang teliti dan tidak peka terhadap hal kecil. Bagi Anda yang merasa kurang teliti, lakukanlah pekerjaan dengan sabar dan jangan terburu-buru.

Seorang karyawan bank harus mempunyai kepercayaan diri. Sebenarnya kepercayaan diri tidak harus dimiliki oleh karyawan bank saja, akan tetapi hampir semua profesi pekerjaan mengharuskan karyawan memiliki tingkat kepercayaan diri.

Kemampuan serta kriteria menjadi pegawai bank yang terakhir adalah mempunyai determinasi tinggi. Hal tersebut bisa berpengaruh jika Anda memiliki determinasi tinggi maka Anda akan menjadi karyawan yang menonjol daripada karyawan lainnya.

Sehingga Anda akan mendapatkan perhatian tinggi dari atasan serta akan menjadi jalan menuju jabatan yang lebih layak untuk kedepannya. Beberapa skill tersebut bisa Anda pelajari sebagai persiapan bekerja di bank.



Saat ini Bank Muamalat yang berlokasi di Denpasar, Jakarta, Medan, Makassar & Mataram kembali membuka lowongan kerja bagi lulusan D3/S1 untuk mengisi posisi Customer Service Development Program yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Customer Service Development Program (CSDP)

Kualifikasi

  1. Laki-laki/Perempuan
  2. Berusia maksimal 25 tahun
  3. Pendidikan D3/S1
  4. Berpenampilan menarik
  5. Tinggi badan minimal 160 cm (Laki-laki) dan minimal 155 cm (Perempuan)
  6. Memiliki skill service oriented yang tinggi
  7. Lokasi penempatan: Denpasar, Jakarta (KPO Muamalat Tower), Medan, Makassar (Palopo), Makassar (Mamuju), Mataram (Sumbawa)

CARA MELAMAR

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirim lamaran Lowongan Kerja Bank Muamalat Medan Juli 2022 melalui email berikut:

recruitment@bankmuamalat.co.id
Subjek: CSDP – Penempatan

Lowongan kerja ini tidak dipungut biaya. Lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi diatas tidak akan diproses. Hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Lamaran Lowongan Kerja Bank Muamalat Medan Juli 2022 diterima paling lambat: 31 Agustus 2022.

Posting Komentar

0 Komentar