Dibuka Pendaftaran Komponen Cadangan (KOMCAD) Matra Udara Angkatan Tahun 2023





REKRUTMEDAN.COM - Lowongan Kerja Medan Januari 2023 - Selamat berjumpa kembali dengan www.rekrutmedan.com sumber informasi lowongan kerja terbaru, terupdate dan terpercaya.

Berikut kami sampaikan informasi Lowongan Kerja dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, disingkat Kemhan RI, adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pertahanan. Kementerian Pertahanan dipimpin oleh seorang Menteri Pertahanan.

Dibuka Pendaftaran Komponen Cadangan (KOMCAD) Matra Udara Angkatan Tahun 2023. Komponen cadangan adalah sebuah pasukan cadangan militer atau sebuah organisasi militer yang terdiri dari warga negara yang menggabungkan peran militer dengan karier sipil. Komponen cadangan untuk melawan ketika suatu negara untuk memobilisasi perang total atau untuk mempertahankan diri dari invasi.

Lebih lanjut Komponen cadangan adalah Sumber Daya Nasional yang disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperkuat kekuatan dan kemampuan Komponen Utama. Sumber Daya Nasional ini terdiri dari Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Buatan.



Komponen cadangan bersifat sukarela, dimana penggunaan Komponen Cadangan hanya pada saat Mobilisasi oleh Presiden dengan persetujuan DPR, jika berada di keadaan non aktif Komponen Cadangan akan menjadi warga negara seperti biasa dengan profesinya baik masyarakat, ASN, Mahasiswa, atau lainnya.

Ayo mengabdi pada negara dengan mendaftar menjadi calon komponen cadangan diseluruh Indonesia

Persyaratan

  1. Pria
  2. WNI
  3. Setia NKRI, Pancasila dan UU 1945
  4. Pendidikan minimal SMP
  5. Sehat Jasmani dan Rohani
Pendaftaran 2 Januari – 14 April 2023

Benefit Menjadi Komcad

  1. Uang Saku
  2. Tunjangan Operasi
  3. Rawatan Kesehatan
  4. Jaminan Keselamatan Kerja
  5. Penghargaan

Pertanyaan yang sering diajukan:

Bagaimana caranya menjadi Komponen Cadangan?

  1. Mendaftar secara online menggunakan hp/laptop/tablet.
  2. Setelah mendaftar sebagai Komponen Cadangan melalui website/aplikasi mobile, selanjutnya akan diarahkan untuk mengikuti seleksi penerimaan Komponen Cadangan *) seleksi menggunakan sistem gugur
  3. Pengumuman lolos seleksi calon Komponen Cadangan
  4. Lastsarmil (Latihan Dasar Militer) selama 3 bulan
  5. Pengumuman kelulusan latsarmil
  6. Penetapan menjadi Komponen Cadangan pertahanan negara.

Apa beda Komponen Cadangan dengan wajib militer?

  1. Komponen Cadangan bukan wajib militer Pendaftaran Komponen Cadangan dibuka secara sukarela untuk usia 18-35 tahun. Komponen Cadangan aspek SDM adalah warga negara yang memenuhi syarat dilatih dasar kemiliteran dan diorganisir dengan status tetap sipil. Pada saat digunakan melalui mobilisasi baru berubah menjadi kombatan/militer.

Apa perbedaan anggota TNI dan Komponen Cadangan?

Sistem pertahanan negara dalam menghadapi ancaman militer menempatkan Tentara Nasional Indonesia sebagai “Komponen Utama” dengan didukung oleh “Komponen Cadangan” dan “Komponen Pendukung”.

Berbeda dengan TNI yang merupakan angkatan bersenjata negara Indonesia yang berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan, Komponen Cadangan merupakan komponen pertahanan dalam sistem pertahanan rakyat semesta yang dianut Republik Indonesia yang berfungsi untuk memperkuat Komponen Utama pertahanan yakni TNI. Proses rekruItmen Komponen Cadangan dibuka secara sukarela dan memiliki syarat-syarat tertentu untuk dipenuhi oleh peserta program tersebut.

Update info loker terbaru di IG @rekrutmedan1 - FB @Karir Medan - Tiktok @rekrutmedan


Cara Melamar 

Bila Anda berkeinginan dan punya minat bekerja dengan kualifikasi di atas  buat lamaran secara lengkap.

Silakan kirim berkas lamaran anda : DAFTAR

Posting Komentar

0 Komentar