Lowongan Kerja Medan April 2022 Di PT Bank BTPN Tbk Jakarta, Medan, Bandung & Surabaya





REKRUTMEDAN.COM - Lowongan Kerja Medan April 2022 - Selamat berjumpa kembali dengan www.rekrutmedan.com sumber informasi lowongan kerja terbaru, terupdate dan terpercaya.

Berikut kami sampaikan informasi Lowongan Kerja dari PT Bank BTPN Tbk Jakarta, Medan, Bandung & Surabaya. 

PT Bank BTPN Tbk merupakan anak usaha Sumitomo Mitsui Banking Corporation yang berkantor pusat di Jakarta. Untuk mendukung kegiatan bisnisnya, hingga akhir tahun 2020, perusahaan ini memiliki 61 kantor cabang, 264 kantor cabang pembantu, 141 titik pembayaran, dan 216 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Perusahaan ini memulai sejarahnya di Bandung pada tahun 1958 dengan nama "PT Bank Pegawai Pensiunan Militer" (Bapemil), dan awalnya hanya menerima simpanan dan memberi pinjaman kepada para pensiunan TNI. Pada tahun 1960, bank ini mendapat izin untuk beroperasi sebagai sebuah bank komersial.

Pada tahun 1986, bank ini mengubah namanya menjadi "PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional". Pada tahun 1993, Kementerian Keuangan menetapkan bank ini sebagai sebuah bank umum. Pada tahun 2008, bank ini resmi melantai di Bursa Efek Jakarta. Pada tahun 2008 juga, TPG Nusantara S.AR.L resmi mengakuisisi 71,61% saham bank ini.

Pada tahun 2009, bank ini meluncurkan bisnis pinjaman untuk mikro dan kecil (UMK) dengan nama "BTPN Mitra Usaha Rakyat". Pada tahun 2011, bank ini meluncurkan inisiatif Daya, sebuah program pemberdayaan masyarakat, dan meluncurkan merek Sinaya, yang terhubung dengan inisiatif Daya.

Bank ini juga berhasil menyelesaikan uji coba bisnis Perbankan Komunitas Syariah (BTPN Syariah Tunas Usaha Rakyat), yang hingga tahun 2012, telah melayani 444.000 nasabah di 28.927 sentra komunitas yang tersebar di Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Pada tahun 2013, bank ini mengakuisisi Bank Sahabat.

Pada tahun 2013 juga, SMBC resmi membeli 24,3% saham bank ini. Pada tahun 2014, bank ini memisahkan unit usaha syariahnya ke dalam Bank Sahabat, dan kemudian mengubah nama bank tersebut menjadi BTPN Syariah. Pada tahun 2014 juga, SMBC meningkatkan kepemilikan sahamnya di bank ini menjadi 40%.

Pada tahun 2015, bank ini meluncurkan BTPN Wow!, sebuah layanan perbankan yang memanfaatkan telepon seluler dan didukung dengan agen untuk meningkatkan jangkauan layanan. Pada bulan Februari 2016, bank ini mulai beroperasi sebagai sebuah bank devisa setelah mendapat izin pada bulan Desember 2015.

Bank ini kemudian meluncurkan aplikasi Jenius, yang memanfaatkan ponsel cerdas untuk melakukan berbagai transaksi perbankan. Pada tanggal 19 Desember 2018, Otoritas Jasa Keuangan menyetujui penggabungan antara bank ini dengan Bank Sumitomo Mitsui Indonesia (BSMI), dan pada tanggal 18 Januari 2019, penggabungan tersebut juga disetujui oleh Japan Financial Services Authority.

Pada tanggal 1 Februari 2019, bank ini resmi bergabung dengan BSMI dan mengubah namanya menjadi seperti sekarang. Pada tahun 2020, bank ini meluncurkan Sinaya Prioritas.

Pekerjaan yang bergerak di bidang jasa ini tidak semua orang dapat lolos seleksi menjadi pegawai bank. Pasalnya terdapat beberapa kriteria serta skill khusus yang harus dipenuhi oleh para calon pegawai bank.

Kriteria menjadi pegawai bank yang paling mendasar ialah dapat berkomunikasi dengan baik. Pasalnya jika Anda bekerja di bank nantinya akan bertemu dengan nasabah atau klien setiap harinya.

Jika Anda memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, pastinya hal tersebut tidak akan menjadi hal yang canggung lagi jika dilakukan. Tidak hanya penggunaan bahasa yang sopan serta baku saja yang harus digunakan.

Akan tetapi seorang karyawan bank harus memperhatikan beberapa aspek seperti raut wajah, sikap berdiri serta penampilan. Dengan memperhatikan hal ini, tugas melayani masyarakat akan tergolong mudah dilakukan.

Kriteria menjadi pegawai bank selanjutnya yang dibutuhkan selain kemampuan berkomunikasi adalah memiliki tingkat analisa tinggi. Hal tersebut nantinya akan sangat berguna dalam menangani masalah seperti kredit dan juga investasi.

Sebab jika Anda tidak memiliki kemampuan analisa yang tinggi, bila salah perhitungan sedikit saja akan memberikan dampak buruk terhadap tempat Anda bekerja.

Kriteria menjadi pegawai bank selanjutnya yang bisa Anda terapkan sebagai persiapan bekerja di bank adalah peka terhadap hal kecil. Hal tersebut karena Anda bekerja tidak jauh dengan uang dan harus mempunyai tingkat ketelitian tinggi.

Hal seperti adanya jumlah selisih uang asli dengan yang tercatat pada sistem dapat terjadi jika Anda kurang teliti dan tidak peka terhadap hal kecil. Bagi Anda yang merasa kurang teliti, lakukanlah pekerjaan dengan sabar dan jangan terburu-buru.

Seorang karyawan bank harus mempunyai kepercayaan diri. Sebenarnya kepercayaan diri tidak harus dimiliki oleh karyawan bank saja, akan tetapi hampir semua profesi pekerjaan mengharuskan karyawan memiliki tingkat kepercayaan diri.

Kemampuan serta kriteria menjadi pegawai bank yang terakhir adalah mempunyai determinasi tinggi. Hal tersebut bisa berpengaruh jika Anda memiliki determinasi tinggi maka Anda akan menjadi karyawan yang menonjol daripada karyawan lainnya.

Sehingga Anda akan mendapatkan perhatian tinggi dari atasan serta akan menjadi jalan menuju jabatan yang lebih layak untuk kedepannya. Beberapa skill tersebut bisa Anda pelajari sebagai persiapan bekerja di bank.



Saat ini PT Bank BTPN Tbk yang berlokasi di Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya dan beberapa kota besar di Indonesia sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan S1 untuk mengisi posisi Relationship Manager Development Program yang sedang kosong dengan persyaratan sebagai berikut:

Relationship Manager Development Program (RMDP #6)

Kualifikasi

  1. Pendidikan S1 dengan IPK minimal 2.75
  2. Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun dalam bidang sales atau marketing atau Fresh Graduate
  3. Berusia maksimal 27 tahun
  4. Berpenampilan menarik
  5. Persuasif dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  6. Kemampuan Bahasa Inggris (conversation)
  7. Bersedia untuk ditempatkan di Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya dan beberapa kota besar di Indonesia

Untuk mendapatkan info loker terbaru follow kami di IG @rekrutmedan1


Cara Melamar 

Bila Anda berkeinginan dan punya minat bekerja dengan kualifikasi di atas  buat lamaran secara lengkap.

Silakan kirim berkas lamaran anda melalui link : DAFTAR

Posting Komentar

0 Komentar