Lowongan Kerja BUMN September 2021 D3 Di PT Pertamina (Persero)





REKRUTMEDAN.COM - Lowongan Kerja Medan September 2021 - Selamat berjumpa kembali dengan www.rekrutmedan.com situs lowongan kerja terbaik terpercaya dan paling update.

Berikut kami sampaikan Informasi Lowongan Kerja dari Pertamina. Pertamina adalah perusahaan milik negara (BUMN) terbesar di Indonesia dalam hal pendapatan dan labanya. Perusahaan ini aktif di sektor hulu dan hilir industri minyak dan gas. Sektor hulu meliputi eksplorasi dan produksi minyak, gas dan energi panas bumi, sementara kegiatan hilir mencakup pengolahan, pemasaran, perdagangan dan pengiriman.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1957 dengan nama Permina tapi mengubah namanya menjadi Pertamina setelah merger dengan Pertamin pada tahun 1968. Pertamina menjadi sumber besar pendapatan bagi pemerintah Orde Baru Presiden Soeharto pada tahun 1970-an, sehingga memungkinkan investasi besar dalam infrastruktur negara dan program penanggulangan kemiskinan yang berhasil. Meskipun demikian, mismanajemen (kesalahan pengelolaan) dan korupsi hampir menyebabkan kebangkrutan pada tahun 1975. 



Saat ini Pertamina Group membuka rekrutmen untuk mengisi lowongan sebagai berikut. 

RECRUITMENT FRESH GRADUATE DIPLOMA 3 PERTAMINA GROUP 2021

1. PT Pertamina Lubricants (PTPL) (Anak usaha Subholding Commercial & Trading)

PT Pertamina Lubricants merupakan anak usaha di bawah Subholding Commercial & Trading – Pertamina Group mengundang putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi Pekerja Waktu Tidak Tertentu (PWTT) di PT Pertamina Lubricants. Insan terbaik yang terpilih akan mendapatkan Pre-Employment Training (PET) dan disiapkan sebagai Pekerja yang ahli dan profesional dalam pengelolaan bisnis Pertamina Lubricants.

PT Pertamina Lubricants merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang didirikan pada 23 September 2013, mengelola bisnis Pelumas dan Produk Kimia serta turunannya mulai dari proses pengembangan, produksi, penjualan, hingga distribusi. Cakupan bisnis PT Pertamina Lubricants meliputi dalam dan luar negeri.  Dengan market share terbesar untuk bisnis pelumas, PT Pertamina Lubricants mengelola lebih dari 42.000 outlet dan bertekad pada masa-masa mendatang dapat menjadi perusahaan pelumas dan produk kimia kelas dunia serta mencapai posisi sebagai Top 20 World Lubricants Company.

Program ini akan difokuskan pada posisi Finance di Sales Region dan posisi Lead Operator dan Jr. Supervisor di Depot Supply Point (DSP) yang berlokasi di seluruh wilayah kerja PT Pertamina Lubricants (PTPL).

Persyaratan:

  1. Usia maksimal 25 tahun pada tahun 2021 (maksimal kelahiran tahun 1996)
  2. Memiliki Ijazah Diploma III atau Ijazah Sementara/Surat Keterangan Lulus untuk Lulusan Tahun 2021
  3. Jurusan adalah Diploma III Akuntansi; Teknik Mesin; Teknik Industri; Manajemen; Manajemen Logistik
  4. IPK minimal 2.75 dari skala 4
  5. Akreditasi Universitas minimal B atau Baik Sekali
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Pertamina Lubricants (PTPL) dan Pertamina Group

2. Subholding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga (PT PPN)

PT Pertamina Patra Niaga selaku Subholding Commercial & Trading – Pertamina Group mengundang putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi Pekerja Waktu Tidak Tertentu (PWTT) di Perusahaan. Insan terbaik yang terpilih akan  mendapatkan Pre-Employment Training (PET) dan disiapkan sebagai Pekerja yang ahli dan profesional dalam pengelolaan bisnis Commercial & Trading.

PT Pertamina Patra Niaga selaku Subholding Commercial and Trading – Pertamina Group mengelola bisnis hilir energi dan petrokimia yang meliputi supply chain, pendistribusian, pemasaran, trading serta layanan jual produk Bahan Bakar Minyak (BBM), pelumas, dan LPG, aspal dan produk petrokimia, baik untuk memenuhi kebutuhan konsumen ritel maupun korporat di seluruh nusantara maupun di luar negeri. Program pemerataan dan perluasan jaringan distribusi energi, penggunaan digitalisasi serta ekspansi pasar keluar negeri untuk memastikan ketersediaan energi serta aksesibilitas masyarakat dalam melakukan transaksi, serta meningkatkan kinerja layanan pelanggan adalah bentuk inovasi yang sudah dan terus dilakukan oleh PT Pertamina Patra Niaga.

Program ini akan difokuskan pada posisi Operator atau Technician di Fuel Terminal/Integrated Terminal/Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di seluruh wilayah PT Pertamina Patra Niaga (PTPPN).

Persyaratan:

  1. Usia maksimal 25 tahun pada tahun 2021 (maksimal kelahiran tahun 1996)
  2. Memiliki Ijazah Diploma III atau Ijazah Sementara/Surat Keterangan Lulus untuk lulusan tahun 2021
  3. IPK minimal 2.75 dari skala 4
  4. Akreditasi Universitas minimal B atau Baik Sekali
  5. Jurusan adalah Diploma III Teknik Elektro; Teknik Mesin; Teknik Industri; Teknik Kimia; Teknik Sipil
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Pertamina Patra Niaga (PTPPN) dan Pertamina Group

3. Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI)

PT Kilang Pertamina Internasional selaku Subholding Refining & Petrochemical (Pertamina Group) mengundang putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi Pekerja Waktu Tidak Tertentu (PWTT) di PT Kilang Pertamina Internasional. Insan terbaik yang terpilih akan  mendapatkan Pre-Employment Training (PET) dan disiapkan sebagai Pekerja yang ahli dan profesional dalam pengelolaan bisnis Refining & Petrochemical.

Subholding Refining & Petrochemical secara operasional diserahkan kepada PT Kilang Pertamina Internasional. Subholding ini bertanggung jawab terhadap kegiatan pengolahan minyak menjadi produk minyak dan produk petrokimia, yang terdapat di sejumlah kilang yang sudah beroperasi maupun proyek-proyek yang sedang dijalankan. Kegiatan usaha pengolahan Pertamina didukung oleh enam kilang, yaitu Refinery Unit (RU) II Dumai, RU III Plaju, RU IV Cilacap, RU V Balikpapan, RU VI Balongan, dan RU VII Kasim dengan kapasitas pengolahan terpasang total mencapai 1.031 MBOPD, atau sekitar 90% dari kapasitas pengolahan yang ada di Indonesia. Sebagai Subholding, PT Kilang Pertamina Internasional membawahi entitas Pertamina lainnya, yaitu di antaranya PT Kilang Pertamina Balikpapan dan PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia.

Program ini akan difokuskan pada posisi Operator/setara di Refinery Unit, di seluruh wilayah PT Kilang Pertamina Internasional.

Persyaratan:

  1. Usia maksimal 25 tahun pada tahun 2021 (maksimal kelahiran tahun 1996)
  2. Memiliki Ijazah Diploma III atau Ijazah Sementara/Surat Keterangan Lulus untuk lulusan tahun 2021
  3. IPK minimal 2.75 dari skala 4
  4. Akreditasi Universitas minimal B atau Baik Sekali
  5. Jurusan adalah Diploma III Teknik Kimia; Analis Kimia; Kimia Industri; Teknik Mesin; Teknik Elektro Arus Kuat (Listrik); Teknik Elektro Arus Lemah (Instrumen); Teknik Lingkungan
  6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) dan Pertamina Group

Ikuti kami di media sosial : IG @rekrutmedan1

Cara Melamar
Bila Anda berkeinginan dan punya minat bekerja dengan kualifikasi di atas  buat lamaran secara lengkap. 
Silakan kirim berkas lamaran anda ke 

DAFTAR  PT Pertamina Lubricants (PTPL)

DAFTAR PT Pertamina Patra Niaga (PT PPN)

DAFTAR PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI)

Posting Komentar

0 Komentar