Lowongan Kerja Medan Oktober 2020 (SMA/SMK/D3 -S1) - PT. TRIMITRA PUTRA MANDIRI





rekrutmedan.com - Lowongan Kerja Medan Oktober 2020 - Anda sudah berbulan-bulan lulus kuliah, tapi belum juga mendapat pekerjaan? Atau, Anda mantan karyawan yang kini lama menganggur karena selalu gagal dalam proses perekrutan, baik itu gagal sejak masih di tahap seleksi Curriculum Vitae (CV) atau psikotes, atau bahkan saat sudah memasuki tahap-tahap akhir, seperti seleksi wawancara dan tes kesehatan. Kecewa karena berulang kali gagal mendapat pekerjaan tentu merupakan hal yang wajar, apalagi kalau melihat orang-orang di sekitar Anda sudah menuai beragam prestasi di tempat kerjanya masing-masing. Namun, ketahuilah bahwa di balik kegagalan Anda itu, selalu ada sisi positif yang bisa Anda ambil. 

Banyak gagal, banyak belajar. Jika Anda sering gagal dalam seleksi berkas, kemungkinan besar ada yang salah dari CV Anda. Misalnya, isinya terlalu panjang, desainnya terlalu berlebihan, atau Anda mengirim CV yang sama untuk lowongan di bidang yang berbeda. Sementara, apabila gagal di tahap wawancara, bisa jadi penyebabnya karena Anda belum mempelajari atau belum mendapat bocoran tentang proses wawancara kerja di perusahaan tujuan Anda. Ketidaksiapan Anda ini bisa membuat Anda sering tergagap ketika menjawab pertanyaan HRD yang menjebak. Tahukah Anda? Kisi-kisi wawancara kerja bisa Anda temukan di Internet. Di situs Jobplanet, misalnya, Anda bisa menemukan bocoran wawancara kerja di berbagai perusahaan berdasarkan pengalaman para kandidat yang pernah menjalaninya. Meski pun usaha Anda untuk mendapat pekerjaan belum membuahkan hasil, setidaknya selalu ada pelajaran yang bisa diambil dari kegagalan-kegagalan yang Anda lalui. 

Percayalah bahwa pengalaman gagal Anda tak akan sia-sia, dan suatu saat nanti Anda justru akan bersyukur pernah merasakan jatuh bangun untuk mencapai kesuksesan. Di luar sana, ada orang-orang yang cukup beruntung karena mendapat banyak kemudahan dalam kariernya. Ada yang setelah lulus kuliah meneruskan bisnis keluarga, ada yang langsung diterima di perusahaan pertama yang dia lamar, ada juga yang sebelum wisuda sudah ditawari bekerja di tempat magangnya. Akan tetapi, kemudahan tersebut bisa membuat mereka cenderung selalu merasa aman dalam hidupnya. Sebaliknya, segala kegagalan yang Anda lalui akan mendidik mental Anda agar lebih kuat. Bagaimana pun, perjalanan karier tidak mungkin selamanya berjalan mulus. 

Jadi, jika di awal Anda sudah sering merasakan sedihnya ditolak HRD atau dicecar pewawancara, semangat Anda pasti tak akan langsung hilang hanya lantaran dimarahi bos atau ide Anda ditolak. Anda punya mimpi untuk menjadi karyawan di perusahaan multinasional, karyawan BUMN, atau menjadi PNS di instansi pemerintahan? Segala upaya mungkin sudah Anda kerahkan, di antaranya dengan mengikuti kursus bahasa Inggris intensif, atau berlatih mengerjakan soal-soal psikotes. Namun, yakinkah Anda bahwa pekerjaan impian tersebut memang yang terbaik untuk Anda? Berikut beberapa ulasan dari karyawan yang bekerja di perusahaan besar. "Sangat subjektif dalam menilai karyawan, jenjang karier yg sangat tergantung subjektifitas dan kedekatan dengan manajemen," kata karyawan penjualan di perusahaan FMCG di Jakarta. "Masih terdapat senioritas di beberapa divisi, tekanan kerja cukup berat, bagi yang tidak bisa kerja dengan tekanan yang berat tidak disarankan, work life balance yang cukup buruk," kata mantan karyawan marketing bank di Jawa Timur. "Kurang memperhatikan kesejahteraan karyawan, kurang memperhatikan aspek-aspek pendukung karyawan, lingkungan kerja kadang masih kekurangan alat safety," kata mantan karyawan teknik perusahaan tambang di Jawa Barat. Beberapa ulasan di atas berdasarkan pengalaman pengguna Jobplanet yang bekerja di perusahaan-perusahaan besar. Hal ini membuktikan bahwa bekerja di perusahaan besar dan ternama sekali pun tidak menjamin pengalaman kerja yang memuaskan. Nyatanya, banyak orang yang mengaku kecewa dengan perusahaan tempat kerjanya. 

Jika Anda belum berhasil bekerja di perusahaan yang Anda idam-idamkan, jangan langsung berkecil hati, karena bisa jadi perusahaan tersebut memang tidak tepat untuk Anda. Teruslah berusaha dan tetap semangat. Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, mungkin inilah moto klasik yang tetap ampuh untuk memberikan motivasi pada diri Anda. Jika ternyata Anda tidak lolos wawancara kerja, maka berpikirlah jika lain kali Anda bisa lolos. Perlu diingat jika kegagalan ini bukan berarti Anda harus berhenti untuk mencobanya di lain kesempatan. Mungkin ini adalah waktu yang tepat bagi Anda menyusun strategi agar pada wawancara selanjutnya semua hal dimudahkan.Hal yang perlu dilakukan selanjutnya adalah melakukan evaluasi diri. 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika kegagalan tersebut adalah waktu bagi Anda memerbaiki diri. Maka lakukanlah evaluasi untuk mengetahui apa yang harus Anda perbaiki dan mana yang harus dipertahankan. Dengan mengevaluasi diri, Anda akan lebih semangat untuk mencobanya lagi di kesempatan berikutnya.Ada satu cara yang salah dan harus Anda hindari yaitu membandingkan diri Anda dengan orang lain dalam konteks yang buruk. Melakukan evaluasi bukan berarti Anda menilai buruk kemampuan Anda dengan membandingkan diri dengan kemampuan orang lain. ingatlah setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam berbagai hal. Lebih baik Anda fokus pada evaluasi diri saja daripada meributkan spesifikasi diri orang lain. Namun tidakkah kamu tahu dibalik itu semua terkadang tersimpan beban yang cukup berat. Entah itu pekerjaan yang tidak sesuai dengan keinginan, atau tekanan kerjaan yang hampir tiap hari mereka rasakan. Nah mungkin Tuhan tidak ingin ini terjadi pada dirimu. Sehingga Tuhan benar-benar tengah mempersiapkan pekerjaan terbaik untukmu.Terkadang kamu merasa sudah selalu berdoa, memohon dan memunajat kepada Sang Pencipta, tapi doa-doamu tak juga kunjung di kabulkan. Sehingga timbul rasa lelah dalam diri, merasa apa yang kamu lakukan itu semuanya sia-sia. Tapi apakah kamu sadar bahwa sebenarnya Tuhan itu sudah mendengarkan doa-doamu? Hanya saja kamu tidak pernah tau doa yang keberapa dari doa-doamu yang akan di kabulkan Tuhan. Tugasmu tetaplah istiqomah dan selalu percaya bahwa rencana Tuhan itu pasti akan indah.Tidak semua apa yang menurutmu baik itu, juga baik menurut Sang Pencipta dan apa yang menurutmu buruk itu, juga buruk menurut Sang Pencipta. 

Jadi jika kamu berpikiran saat ini adalah saat yang terbaik agar Tuhan mengabulkan doamu dengan memberikanmu pekerjaan, namun belum tentu itu waktu yang tepat menurut-Nya. Tuhan itu maha mengetahui apa yang terbaik untuk hamba-hambanya dan ia juga tidak akan pernah ingkar terhadap janjinya.

Selamat berjumpa kembali dengan www.rekrutmedan.com sumber informasi lowongan kerja terbaru, terupdate dan terpercaya.




Informasi Lowongan Kerja dari PT. TRIMITRA PUTRA MANDIRI. PT. Trimitra Putra Mandiri berdiri sejak Januari 2004 di Jakarta, Facility Service dengan bisnis utama. TPM Facility Services telah berkembang sangat pesat dalam rangka memenuhi kebutuhan klien sesuai tuntutan perkembangan bisnis sekarang dan masa depan. TPM Facility Services percaya bahwa kesehatan, kebersihan dan keamanan yang baik sangat menunjang produktivitas. Berdasarkan pengalaman kami di industri Facility Services, TPM Facility

PT. TRIMITRA PUTRA MANDIRI mencari kandidat untuk mengisi lowongan sebagai berikut : 

Posisi : SPG - SPB

Kualifikasi :

  1. Pria dan Wanita
  2. Usia Maks. 28 Tahun
  3. Pendidikan SMA/SMK/D3 -S1
  4. Open Fresgraduate, Pengalaman diutamakan
  5. Penempatan Medan

Benefit :

  1. Gaji
  2. Tunjangan
  3. Insentif
  4. BPJS

Bila Anda berkeinginan dan punya minat bekerja dengan kualifikasi di atas  buat lamaran secara lengkap.

Daftar/ Kirim Lamaran, CV dan dokumen yang diperlukan ke alamat email : https://id.indeed.com/lowongan-kerja-Medan-Loker?vjk=1ededa89176f94bd

Seluruh proses seleksi tidak dikenakan biaya apapun, hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses selanjutnya. Demikian informasi lowongan ini kami sampaikan terima kasih dan semoga bermanfaat.

Selanjutnya >>

Posting Komentar

0 Komentar