Lowongan Kerja Medan Februari 2021 Tamatan SMK Di Micro Madani Institute (MMI)





rekrutmedan.com - Lowongan Kerja Medan Februari 2021 - Pekerjaan itu ibarat jodoh.  Kita tidak pernah tahu kapan, di mana dan seperti apa pekerjaan yang akan kita geluti di kemudian hari. Bukan rahasia lagi jika banyak sarjana yang setelah lulus kuliah malah bekerja bukan di bidang keilmuan yang ia pelajari. Misalnya ada sarjana pertanian yang bekerja di bank, atau ada pula sarjana teknik yang malah bekerja pada bidang personalia. Idealnya memang kita bekerja berdasarkan dari bidang keilmuan yang dipelajari, akan tetapi realita di lapangan ternyata lowongan kerja yang tersedia tidak sebanding dengan jumlah lamaran yang masuk. Sehingga dalam hal ini terjadi surplus tenaga kerja, yang pada akhirnya banyak calon pekerja yang tidak terserap di bidang keilmuan yang ia pelajari. 

Oleh sebab itu mereka terpaksa mencari pekerjaan lain di luar bidang keilmuan yang dimiliki. Badan Pusat Statistik mencatat Tingkat Terbuka (TPT) per Februari 2019 ada di angka 5,01 persen dari tingkat partisipasi angkatan kerja Indonesia, jadi dalam hal ini ada sekitar 6,82 juta orang pengangguran di Indonesia. Pantas saja setiap ada Job Fair atau bursa kerja, peminatnya pasti membludak dari tahun ke tahun. Upaya pemerintah dalam rangka menekan tingkat pengangguran memang telah dilakukan dengan berbagai macam cara, mulai dari mengadakan pelatihan bagi para lulusan sekolah, meningkatkan kualitas pendidikan hingga memberikan informasi mengenai lowongan kerja di luar negeri. 

Namun sampai ini ternyata masalah pengangguran belumlah terselesaikan sepenuhnya. Pengalamanku menjadi personalia di salah satu perusahaan di Jakarta ternyata memberikan sebuah pelajaran berharga, bahwa ternyata bukan hanya pekerja yang kesulitan mencari pekerjaan, pihak perusahaan pun kesulitan untuk mencari calon pekerja. Setiap ada lowongan kerja, kami mengiklankannya di media cetak dan internet. Memang ada banyak surat lamaran, baik melalui pos maupun email yang masuk, akan tetapi setelah mereka dipanggil untuk melakukan tes dan wawancara kerja, ternyata hasilnya tidak memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Akhirnya kami kembali mengiklankan lowongan pekerjaan. Memang ada pelamar yang dinyatakan lulus, dan kemudian bekerja. Namun belum juga genap satu bulan, mereka mengajukan surat pengunduran diri dengan berbagai macam alasan. Kalau sudah begini giliran personalia yang pusing karena staf di bagian lain mengajukan keluhan akibat kekurangan pekerja yang mengganggu kinerja organisasi perusahaan. 

Kenapa perusahaan begitu sulit untuk mendapatkan tenaga kerja? Salah satu faktor utamanya adalah dari lowongan kerja yang dibutuhkan, para pelamar tersebut berasal dari bidang keilmuan yang lain. Misalnya kami membutuhkan staf akunting, yang melamar sarjana ilmu manajemen ekonomi dan ilmu hukum. Selain itu ada pula yang meminta gaji tinggi padahal masih fresh graduate yang skillnya belum terbukti dan teruji. Hal lain yang menjadi masalah utama adalah, banyak pekerja yang telah diterima bekerja tidak menunjukkan disiplin yang baik, malas serta tidak jujur. Meraka inilah sebenarnya merupakan salah satu penyakit di dalam organisasi perusahaan yang kalau tidak segera diobati, bisa menular kepada pekerja lainnya. Belum lagi menghadapi tipe pekerja kutu loncat, yang sebentar-sebentar keluar dari perusahaan untuk berpindah ke perusahaan yang lebih besar lagi. Jadi, sebenarnya yang namanya masalah ternyata akan selalu ada di manapun kita berada. Hanya bentuknya saja yang berbeda. Bagi pencari kerja, masalahnya adalah berbagai bentuk penolakan dari perusahaan yang kita lamar. Bagi perusahaan adalah sulitnya mencari pekerja yang tepat di posisi yang lowong. Bagi para pelamar sebaiknya melamar pada bidang keilmuan yang dimiliki, dan apabila telah diterima bekerja tunjukkanlah dedikasi yang baik, ulet, tekun, jujur, disiplin, rajin dan pantang menyerah, sehingga bisa diandalkan oleh atasan dan menjadi penggerak roda organisasi perusahaan. 

Bagi perusahaan, berilah gaji yang sesuai dan pantas, sehingga penghasilan yang didapat oleh pekerja tidak hanya cukup untuk membiayai kebutuhan hidup, akan tetapi ada kelebihan sehingga bisa ditabung. Selain itu, sediakanlah jenjang karir yang jelas, sehingga para pekerja bersemangat memperbaiki kualitas hasil pekerjaan, karena merasa yakin hidupnya akan lebih baik di masa depan bila bergabung dengan perusahaan. Dunia kerja memang bergerak secara dinamis. Apabila memang sulit mendapatkan pekerjaan, apa salahnya kita menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Selain bisa menghidupi diri sendiri, bila sudah berkembang semoga bisa membantu orang-orang yang butuh pekerjaan. Ketika proses pencarian pekerjaan memasuki hitungan bulan, Anda mulai putus asa. Paket pesangon dan tabungan Anda tidak akan bertahan selamanya. Dalam lapangan pekerjaan yang sulit, bahkan orang-orang yang sangat berbakat pun memerlukan waktu mencari pekerjaan selama berbulan-bulan. Meskipun sulit untuk bersikap optimis bahwa keadaan akan berbalik dengan segera, sangat penting bahwa Anda harus menjaga sikap positif. 

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga semangat Anda dalam mencari pekerjaan. Dengan demikian Anda harus menghabiskan sekitar delapan jam setiap hari untuk mencari pekerjaan, baik secara online maupun langsung datang ke kantor. Bangun di pagi hari seperti yang Anda lakukan ketika Anda bekerja. Sikap proaktif ini dapat berkontribusi untuk outlook positif. Ketika Anda harus menghabiskan waktu untuk mencari pekerjaan, Anda juga harus mengambil waktu untuk menjauhinya barang sekejap. Anda harus mengambil istirahat untuk makan siang, serta menghabiskan beberapa jam di malam hari melakukan sesuatu yang Anda sukai. Membaca, berolahraga atau melalukan hobi dapat sedikit membuang kejenuhan Anda. Tapi, selama Anda menikmat waktu istirahat, jangan melewatkan pengumuman pekerjaan apapun. Membuat rencana untuk bertemu teman-teman atau kenalan juga dapat menghilangkan kejenuhan Anda. 

Satu hal yang baik tentang pengangguran adalah memiliki jadwal yang agak fleksibel. Hal ini memberi Anda kesempatan untuk mengambil waktu istirahat siang hari untuk melakukan hal-hal yang tidak dapat Anda lakukan ketika Anda telah bekerja. Misalnya, Anda dapat pergi mengkuti karyawisata sekolah anak Anda, makan siang dengan dengan teman lama, dan lain sebagainya. Kerjakan pekerjaan rumah tangga. Ketika Anda sedang bekerja, pasti Anda akan merasa lelah setiap pulang kerja. Kondisi ini terkadang membuat pekerjaan rumah tangga Anda terbengkalai. Untuk menikmati masa tanpa pekerjaan, Anda dapat melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga seperti membersihkan lemari atau lukisan. 

Menjadi relawan, Mencari hal yang dapat menguatkan Anda salah satunya dapat dilakukan dengan menggunakan keterampilan dan bakat yang Anda miliki. Anda dapat bekerja pada proyek sosial pada akhir pekan. Lalu selain itu, menjadi relawan dapat memberikan kesempatan besar untuk membuka relasi. Membantu orang lain, bisa membuat Anda merasa lebih baik. 

Belajar keterampilan baru, Belajar sesuatu yang baru dapat membuat Anda merasa lebih baik tentang diri Anda sendiri. Selain tentunya, meningkatkan nilai ketramoilan Anda. Apabila Anda tidak ingin menghabiskan banyak anggaran untuk kursus, Anda dapat melakukan kursus online gratis. 

Bergabung dengan kelompok pencari kerja, Anda dapat dengan mudah emnemukan kelompok pencari kerja melalui situs online. Selain itu, Anda juga dapat bergabung dengan komunitas lain seperti, perpustakaan setempat, rumah-rumah ibadah dan pusat-pusat komunitas. Berbagilah pengalaman dengan orang lain yang berada dalam situasi yang sama, niscaya beban Anda akan semakin ringan.

Selamat berjumpa kembali dengan www.rekrutmedan.com sumber informasi lowongan kerja terbaru, terupdate dan terpercaya.






Informasi Lowongan Kerja dari Micro Madani Institute (MMI). MMI Merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan Sumber Daya Manusia yang berkomitmen untuk membantu pelanggan kami dalam mengelola sumber daya manusia yang mereka miliki secara optimal. Sumber Daya Manusia memiliki peran penting dalam menyukseskan pencapaian tujuan organisasi. Oleh karena itu perusahaan secara konsisten memperhatikan efektivitas sumber daya manusia yang mereka miliki. Apabila suatu organisasi benar-benar memperhatikan sumber daya manusianya, maka semua dasar, budaya organisasi, dan langkah strategis ditujukan untuk mewujudkan tujuan perusahaan.

MMI mencari kandidat untuk mengisi lowongan sebagai berikut : 

Posisi :

  1. Account Officer
  2. Finance Administrasi Officer

Tugas/ Tanggung Jawab :

  1. Melakukan adminitrasi perkantoran
  2. Melakukan penginputan di sistem setiap kali nasabah melakukan pembayaran

Kualifikasi:

  1. Perempuan
  2. Lulusan SMK Akuntansi
  3. Belum menikah
  4. Usia maksimal 23 tahun
  5. Memiliki E-KTP / KTP Sementara
  6. Mampu mengendarai motor
  7. Diutamakan mempunyai SIM C

Fasilitas dan Benefit :

  1. Gaji awal diatas UMK, THR
  2. Kendaraan operasional
  3. BPJS Kesehatan & BPJS Ketenaga Kerjaan
  4. Mess + sembako
  5. Jenjang karir yang pasti
  6. Pelatihan dan Pengembangan

Benefit lainnya :

  1. Penempatan sesuai domisili
  2. Asuransi jiwa
  3. Mess + Sembako
  4. THR

Bila Anda berkeinginan dan punya minat bekerja dengan kualifikasi di atas  buat lamaran secara lengkap.

Daftar : DI SINI 

Seluruh proses seleksi tidak dikenakan biaya apapun, hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses selanjutnya. Demikian informasi lowongan ini kami sampaikan terima kasih dan semoga bermanfaat.

Selanjutnya >>

Posting Komentar

0 Komentar