Lowongan Kerja Medan Oktober 2020 (S1) - PT Sinarmas Group





rekrutmedan.com - Lowongan Kerja Medan Oktober 2020 - Begitu anda menyelesaikan pendidikan diperguruan tingi tentu anda sangat senang dan bahagia bahkan sekeliling kita juga turut merasakan bahagia dan gembira, keluarga, handaitolan dan teman-teman anda.  Rasa senang itu timbul karena  anda punya potensi untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik daripada orang lain yang tidak lulus kuliah atau orang yang tidak pernah mennginjakkan kaki di perguruan tinggi. Akan tetapi untuk mencari pekerjaan bukanlah perkara mudah untuk saat ini, perlu persiapan mental yang kuat agar tidak cepat putus asa apabila anda tidak segera mendapatkan pekerjaan. 

Melamar pekerjaan bukanlah sebuah hal yang mudah untuk dilakukan, terlebih jika anda adalah seorang fresh graduate yang belum pernah melamar pekerjaan dimanapun. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan agar anda dapat diterima masuk kerja diperusahaan yang anda lamar. Ijazah, transkrip nilai dan sertifikat tidak serta merta membuat nilai anda menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan pelamar lain. Anda harus memiliki kemampuan yang membuat perusahaan tertarik untuk merekrut anda. Sebelum melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan. Ada beberapa hal yang harus anda persiapkan agar kesempatan untuk diterima kerja semakin besar. 

Lalu apa saja hal yang harus anda perhatikan dan persiapkan sebelum melamar pekerjaan?  Sebelum anda memberikan berkas lamaran ke perusahaan yang ingin dilamar, ada baiknya anda mempelajari lebih dalam bagaimana perusahaan tersebut. Anda dapat melakukan riset mendalam mengenai apa saja yang ada didalam sana, bagimana lingkungan kerja dan bagaimana jenjang karier didalam perusahaan. Anda dapat bertanya kepada seseorang yang pernah bekerja disana untuk mendapatkan informasi lebih mendalam mengenai perusahaan. Atau anda juga dapat membuka situs resmi dari perusahaan yang ingin anda daftar untuk mencari tahu lebih lanjut. Tentu saja anda harus memberikan dokumen lengkap saat akan melamar pekerjaan. Pastikan anda mengirimkan dokumen dengan benar dan berilah dokumen yang dapat membuat perusahaan tertarik untuk merekrut anda. Misalnya portofolio project besar yang pernah anda kerjakan. Atau penghargaan yang mungkin tidak mudah untuk didapatkan oleh orang lain. 

Di era seperti sekarang ini, personal branding adalah salah satu hal yang paling penting agar anda dapat diterima pekerjaan. Coba buatlah personal branding sesuai dengan kemampuan anda. Buatlah diri anda terlihat seprofesional mungkin dan setiap orang yang mengenal anda mengakui kemampuan anda. Anda dapat memanfaatkan media sosial seperti linkedin untuk memperkuat branding anda. Dengan menggunakan media sosial seperti itu anda akan terlihat makin profesional. Perusahaan yang tertarik dengan berkas yang anda kirim pasti akan menghubungi lagi untuk melakukan wawancara. Mereka akan menanyakan banyak hal terkait dengan keinginan pekerjaan serta hal-hal lain yang sepertinya tidak nyambung. 

Dalam wawancara, kamu tak perlu bingung dan gugup. Persiapkan mental kamu dengan matang. Mental yang matang akan menghindari anda dari hal-hal buruk. Ada banyak hal buruk yang terjadi pada orang yang hebat dan memiliki keahlian tinggi. Namun ketika wawancara kerja kegugupan membuat dirinya gagal masuk dan diterima kerja. Perusahaan yang tertarik dengan berkas yang anda kirim pasti akan menghubungi lagi untuk melakukan wawancara. Mereka akan menanyakan banyak hal terkait dengan keinginan pekerjaan serta hal-hal lain yang sepertinya tidak nyambung. Dalam wawancara, kamu tak perlu bingung dan gugup. Persiapkan mental kamu dengan matang. Mental yang matang akan menghindari anda dari hal-hal buruk. Ada banyak hal buruk yang terjadi pada orang yang hebat dan memiliki keahlian tinggi. Namun ketika wawancara kerja kegugupan membuat dirinya gagal masuk dan diterima kerja. 

Mungkin ada deretan tulisan yang panjang didalam CV anda. Entah itu prestasi akademik yang pernah didapat ketika masih aktif sebagai mahasisa atau karena banyak kegiatan yang pernah anda ikuti. Faktanya hanya sedikit perusahaan yang benar-benar membaca CV yang ditulis oleh setiap pelamar kerja. Apalagi jika CV yang anda buat tidak relevan dengan jenis pekerjaan yang anda lamar. Pastikan anda memiliki kemampuan yang sesuai dengan pekerjaan yang anda lamar. Jika tidak, maka anda dapat belajar agar kemampuan anda bisa digunakan sesuai dengan pekerjaan yang akan dilamar. Anda dapat mengikuti kursus untuk mempelajari bidang tersebut. Atau anda juga dapat meminta teman anda yang berprofesi sama untuk mengajari anda. Jika anda saat ini masih berstatus sebagai fresh graduate, maka anda dapat mengambil pekerjaan lepas atau freelance untuk memperdalam pengalaman anda dalam bekerja. Dengan begitu kemampuan yang anda miliki akan semakin tinggi dan tentu saja anda tidak akan gugup saat melamar pekerjaan. Sebelum bekerja, pastikan didalam diri anda jika anda ingin bekerja dengan serius dan tidak mudah mengeluh. 

Bekerja di dalam perusahaan biasanya selalu memberikan tekanan pada diri anda. Untuk itu anda harus benar-benar memastikan jika diri anda sanggup bekerja dibawah tekanan. Apalagi jika perusahaan menerapkan kebijakan pemindah tugasan keluar kota maka anda harus siap kapanpun. Jika anda selalu ditolak saat melamar kerja, artinya ada sesuatu yang salah didalam diri anda. Untuk itu anda harus memperbaiki diri anda dan memperhatikan apa yang salah didalam diri anda. Selain itu pastikan diri anda tetap selalu semangat menghadapinya karena itu adalah salah satu tahapan yang akan membuat anda menjadi orang yang lebih baik lagi. Mungkin banyak orang percaya bahwa masa depan itu bisa diramal. Pada dasarnya, mengetahui bagaimana kondisi Anda di masa depan memang bisa dilakukan, tetapi bukan dengan cara diramal, melainkan diprediksi. Anda bisa mengetahui masa depan Anda dengan cara membentuk sendiri masa depan yang diinginkan. Hal yang sangat mendukung prediksi tersebut adalah dengan melakukan tindakan nyata. Tindakan nyata dengan kata lain adalah pelaksanaan ide, konsep, atau gagasan, kemudian mengubahnya menjadi sesuatu yang memberikan hasil nyata pula dan dapat memberikan perubahan di masa mendatang.  Anda pasti tahu betul bahwa waktu tak mungkin berputar dan terulang kembali. Dengan fakta tersebut, kita dapat belajar untuk tidak menyia-nyiakan setiap kesempatan yang datang. Karena waktu akan terus bergerak maju, jadi selagi masih bisa, ambil setiap kesempatan dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jangan terbiasa untuk menunda apapun, karena dengan kebiasaan buruk tersebut, tanpa Anda sadari sudah banyak kesempatan yang terbuang sia-sia. Jangan sampai Anda merasa menyesal di kemudian hari karena sudah melewatkan kesempatan yang ada. Itu tadi adalah hal yang harus anda persiapkan saat akan melamar pekerjaan. Anda dapat mencobanya dan semoga berhasil.

Selamat berjumpa kembali dengan www.rekrutmedan.com sumber informasi lowongan kerja terbaru, terupdate dan terpercaya.





Informasi Lowongan Kerja dari PT Sinarmas Group. Sinar Mas bergerak di sektor agribisnis dan pangan melalui Golden Agri-Resources Ltd (GAR), yang berdiri pada tahun 1996 dan tercatat di Bursa Efek Singapura sejak tahun 1999. Bersama salah satu anak perusahaannya, PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 1992, GAR termasuk pengelola perkebunan kelapa sawit terintegrasi terbesar di dunia.

PT Sinarmas Group mencari kandidat untuk mengisi lowongan sebagai berikut : 

Posisi :

HR Industrial Relation Assistant Manager

Kualifikasi:

  1. Minimum Bachelor Degree (S1) in Human Resource, Law or equivalent
  2. Having min 5 years of working experience as HR Industrial Relation
  3. Familiar with labor policies
  4. Good in communication skill and negotiating skill
  5. Fluent in English
  6. Willing to be located in Medan

Job Descriptions :

  1. Developing labor policies.
  2. Negotiating collective bargaining agreements with the union.
  3. Managing grievance procedures.
  4. Overseeing dispute resolution involving employees, management, unions, government agencies, other firms, etc.
  5. Advising management on issues regarding union-management relations, such as contract negotiations.
  6. Advising the HR staff to ensure compliance with the union contract.
  7. Consulting with members of the executive HR staff regarding personnel policies.
  8. Developing and revising union contracts.
  9. Meeting with elected union officials.
  10. Leading monthly labor management meetings.
  11. Preparing paperwork related to labor relations assignments.

Bila Anda berkeinginan dan punya minat bekerja dengan kualifikasi di atas  buat lamaran secara lengkap.

Kirim Lamaran, CV dan dokumen yang diperlukan ke alamat email : rendy.nataprawira@sinarmas-agri.com

Seluruh proses seleksi tidak dikenakan biaya apapun, hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses selanjutnya. Demikian informasi lowongan ini kami sampaikan terima kasih dan semoga bermanfaat.

Selanjutnya >>

Posting Komentar

0 Komentar