Lowongan Kerja Medan September 2020 (S1) - Picket Fence Education





rekrutmedan.com - Lowongan Kerja Medan September 2020 - Mencari pekerjaan seringkali dipandang sebagai salah satu dari bagian hidup yang harus dijalani setelah seseorang menyelesaikan pendidikan formalnya. Namun untuk mendapatkan pekerjaan di jaman sekarang bukanlah hal yang mudah. Persaingan dan juga proses rekruitment yang tidak singkat sering menjadi tantangan yang dihadapi oleh para calon pelamar kerja. 

Aku jadi teringat temanku dulu pernah berkata. “Ketika usia kita semakin bertambah, maka persaingan kita untuk melamar kerja juga semakin bertambah.” Ya, pernyataan temanku itu ada benarnya juga. Karena jika usia kita mencari kerja di usia 27 tahun dengan skill dan pengalaman yang sama dengan lulusan fresh graduate yang berusia 23 tahun, maka ada kalanya perusahaan lebih memilih pelamar yang lebih muda. Walaupun tidak dipungkiri ada beberapa faktor lainnya juga yang mempengaruhi. Jika boleh jujur, mencari pekerjaan itu sebenarnya membutuhkan dan menguji kesabaran kita. Jika kita bersabar dan terus berusaha, pasti pekerjaan yang kita inginkan dapat kita peroleh. 

Nah buat yang sekarang sedang dalam proses melamar kerja di instansi Pendidikan ataupun pemerintahan di Jogja, termasuk buat istriku yang sedang berusaha menunggu panggilan proses seleksi di beberapa universitas di Jogja, aku cuma bisa berpesan agar bersabar sajalah. Tidak perlu mempertanyakan sesuatu yang belum seharusnya kamu ketahui. Tidak perlu kamu datang ke instansi yang kamu lamar untuk mengetahui apakah lamaran yang kamu kirim sudah sampai atau belum. Percayakanlah lamaran tersebut pada pak pos yang telah mengirimkannya ke tujuan. Waktu akan menjawab semuanya. Jika instansi yang kamu lamar memang membutuhkanmu, maka aku yakin kamu akan mendapatkan panggilan. Namun jika belum ada tempat dan formasi di instansi tersebut, maka kamu pun akan diberikan kabar melalui surat ataupun email. 

Setiap instansi pasti memiliki aturan tersendiri dalam melakukan proses rekruitmen. Perlu di sadari jika proses rekruitmen itu sifatnya rahasia. Tidak perlulah kita melakukan intervensi dalam hal apapun. Kita juga tidak perlu takut dengan adanya koneksi dan relasi internal yang ada dalam sebuah instansi. Oke jika kamu menganggap koneksi kekeluargaan di dalam cukup kuat, namun apakah kamu juga sadar jika saat ini sudah bukan masanya titip-titipan. Sekarang eranya terbuka dan transparan. Banyak aspek yang di nilai dalam sebuah proses rekruitment. Frustasi dan bosan mungkin itu yang sedang kamu rasakan. Namun bersabarlah saja, waktu akan menjawab semuanya. Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik dari segala usaha keras yang sudah dilakukan oleh hambanya. Jika anda memiliki jiwa besar, maka kegagalan merupakan hal yang wajar yang bisa dialami siapa saja, termasuk para pelaku bisnis dan wirausahawan. Jika kita mengingat kembali sejarah masa lalu, banyak kisah-kisah sukses yang diawali oleh kegagalan. Seandainya saja Abraham Lincoln memutuskan untuk berhenti setelah kegagalan pertamanya, maka mungkin ia takkan pernah tercatat sebagai salah satu presiden terbaik Amerika Serikat. Bila saja Mr Thomas Alfa Edison menyerah di percobaan ke dua, maka kita tak akan pernah menikmati terangnya malam dari bola lampu. Atau andai waktu itu Wright Brothers putus asa setelah tiga kali gagal, mungkin kita tak bisa mengangkasa dengan pesawat terbang. 

Kegagalan bukanlah hal yang memalukan. Yang memalukan adalah menyerah di saat baru pertama kali mengalami kegagalan. Oleh karena itu, kita harus tetap mencoba dan mencoba langkah demi langkah untuk bisa mencapai kesuksesan. Namun, jangan lupa untuk tetap memanjatkan doa agar diberi petunjuk Sang Pencipta. “Hanya Kematianlah yang Menjadi Satu-satunya Penyebab Aku Gagal. Meskipun Beribu Kali Tak Membuahkan Hasil, Bagiku Itu Bukanlah Kegagalan, Tetapi Hanya Proses Menuju Pencapaian. Kegagalan Bagiku Adalah Ketika Aku Berhenti untuk Mencoba”. Kegagalan menjadi satu kata yang ditakutkan banyak orang. Ketika kegagalan terjadi, rasa marah, kecewa, dan malu bercampur menjadi satu yang menjadikan rasa putus asa. Bahkan terkadang tak sedikit orang yang mengambil jalan keliru di tengah keterpurukan tersebut. Jika anda memiliki jiwa besar, maka kegagalan merupakan hal yang wajar yang bisa dialami siapa saja, termasuk para pelaku bisnis dan wirausahawan. 

Jika kita mengingat kembali sejarah masa lalu, banyak kisah-kisah sukses yang diawali oleh kegagalan. Seandainya saja Abraham Lincoln memutuskan untuk berhenti setelah kegagalan pertamanya, maka mungkin ia takkan pernah tercatat sebagai salah satu presiden terbaik Amerika Serikat. Bila saja Mr Thomas Alfa Edison menyerah di percobaan ke dua, maka kita tak akan pernah menikmati terangnya malam dari bola lampu. Atau andai waktu itu Wright Brothers putus asa setelah tiga kali gagal, mungkin kita tak bisa mengangkasa dengan pesawat terbang. Kegagalan bukanlah hal yang memalukan. Yang memalukan adalah menyerah di saat baru pertama kali mengalami kegagalan. Oleh karena itu, kita harus tetap mencoba dan mencoba langkah demi langkah untuk bisa mencapai kesuksesan. Namun, jangan lupa untuk tetap memanjatkan doa agar diberi petunjuk Sang Pencipta. Ketika Anda atau pun teman anda tengah mengalami kegagalan, maka rasa kecewanya harus dilenyapkan dengan sesuatu yang mampu membangkitkan semangat. 

Nah, semoga kata-kata mutiara berikut ini dapat menjadi penyejuk hati di tengah kegagalan itu.Ada beberapa hikmah yang bisa kita petik dari situasi kegagalan. Jika anda tidak pernah gagal, kemungkinan besar anda akan menjadi jumawa (sombong). Jika anda tidak pernah mengalami kegagalan, anda mungkin tak lagi mau belajar untuk meningkatkan kemampuan anda. Dan jika anda tidak pernah gagal, maka anda akan lambat untuk belajar menjadi lebih dewasa.Ya, ketika anda menyerah untuk mencoba, itulah kegagalan yang sejati. Jika anda masih tetap berjuang untuk menyatukan puing-puing kegagalan tersebut, maka titik keberhasilan tengah menanti anda.Apa yang selanjutnya kita lakukan setelah mengalami kegagalan? Akronim dari kata GAGAL telah memberikan petunjuknya, yakni Gunakan Akal Gemilang Agar Lulus.Cerita yang lebih menarik dan mampu memberikan pelajaran bagi banyak orang bukanlah tentang kisah-kisah keberhasilan, tetapi pengalaman dari orang-orang yang pernah dirundung kegagalan.Saat anda gagal menanak beras menjadi nasi, maka jadikan masakan beras tersebut sebagai bubur yang lezat. Ketika Anda gagal, berpikirlah secara cerdas agar mampu mengurangi kerugian dari kegagalan yang anda alami itu.Jika anda mendengar kisah kegagalan yang terjadi pada teman anda, janganlah ditertawakan. Mungkin ia lebih hebat daripada anda yang saat ini masih belum berani untuk mencoba hal yang sama.

Ketika Anda mengalami banyak kegagalan, itu artinya anda telah memiliki puluhan guru terbaik.Orang yang sering gagal akan bersikap lebih terbuka karena cenderung berpikir dan memandang segala hal dengan berbagai sudut pandang.Ada beragam faktor penyebab kegagalan, mulai faktor internal hingga eksternal. Nah, jika anda tidak bisa memahami penyebab kegagalan tersebut, maka anda pantas disebut Pelaku Kegagalan Sejati.Ketika Anda kalah dalam sebuah kompetisi, mungkin saja itu disebabkan oleh sebuah kesalahan kecil. Jika anda memutuskan untuk berhenti, maka anda telah kalah total.Saat anda mencoba bangkit dari kegagalan, anda sudah memiliki modal lebih, yakni sebuah perspektif dan jurus baru, serta mental dan kepercayaan diri yang lebih kuat.Kegagalan sering kali menyebabkan hati dan jiwa terganggu, atau bahkan dipenuhi rasa penyesalan. Ada baiknya jangan terlalu murung memikirkan kegagalan itu, karena meskipun disesaki dengan penyesalan, namun itu lebih baik ketimbang jiwa yang kosong tanpa pengalaman.Siapa pun manusia di dunia ini, suatu ketika pasti pernah terganjal kegagalan. Jika hal itu melanda anda, maka berusahalah mencari solusi untuk menemukan penyebab kegagalan tersebut.Semoga anda tetap bersemangat.

Selamat berjumpa kembali dengan www.rekrutmedan.com sumber informasi lowongan kerja terbaru, terupdate dan terpercaya.

Selanjutnya kami sampaikan informasi lowongan kerja dari Picket Fence Education. Kami adalah grup spesialis manajemen dan pendidikan yang menyediakan pendidikan prasekolah yang berkualitas. Kami berkomitmen untuk memberi anak Anda awal yang terbaik dalam hidup dengan membantu mereka mengembangkan keterampilan intelektual, emosional, fisik, dan interpersonal melalui kurikulum holistik kami.

Picket Fence Preschool menawarkan pendidikan pra-sekolah yang berkualitas. Kami berkomitmen untuk memberi anak Anda awal terbaik dalam hidup dengan membantu mereka mengembangkan keterampilan intelektual, emosional, dan pribadi melalui belajar dan bermain.

kembali mencari kandidat untuk mengisi lowongan sebagai berikut : 

Posisi :

  1. Science & Math Teacher
  2. Music Teacher

Persyaratan :

  • Pria atau Wanita
  • S1 jurusan yang relevan
  • Punya pengalaman min. 2 tahun di bidang yang sama
  • Menguasai bahasa Inggris
  • Mampu berkomunikasi dnegan baik
  • Ramah, berdedikasi, dan mampu bekerja sama dengan tim
  • Mampu mengoperasikan komputer
  • Pekerja keras dan sabar


Bila Anda berkeinginan dan punya minat bekerja dengan kualifikasi di atas silakan buat lamaran secara lengkap daftarkan ke alamat email : 

hr.indo@pf-edu.com

Semua proses seleksi tidak dipungut biaya apapun, hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses selanjutnya. Demikian informasi lowongan ini kami sampaikan terima kasih dan semoga bermanfaat.

Selanjutnya >>

Posting Komentar

0 Komentar