Lowongan Kerja Medan September 2020 (D3) - PT Kimia Farma Tbk.





rekrutmedan.com - Lowongan Kerja Medan September 2020 - Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa kerja keras adalah kunci utama untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan dalam hal apa pun. Sudah pasti kita memperoleh sesuatu itu bukanlah perkara yang gampang atau semudah membalik telapak tangan atau hanya dengan meminta langsung dapat, tidak, tapi sekali lagi harus dengan kerja keras. Pengertian kerja keras tidak cocok diartikan secara harfiah, karena seolah bermakna berkerja dengan keras, mati-matian, kurang istirahat, dan sangat capek. Bukan itu. Maksud kerja keras secara istilah adalah mempunyai semangat yang berkobar serta memiliki kemauan dan kemampuan untuk mencapai target pribadi yang dianggap sedikit melebihi batas kemampuan kita sendiri. Batasan ini yang menjadi tolak ukur bahwa apakah benar kita bisa keras pada diri kita sendiri atau tidak. Contohnya begini, saya ingin sukses dan kaya padahal saya punya rasa malas yang belum bisa kendalikan, tentu tidak bisa terwujud. Kita tahu bahwa malas dan sukses itu bertolak belakang. 

Oleh karena itu, kita harus membuat aturan dan batasan sendiri agar tidak malas lagi agar bisa sukses nanti. Saya termasuk orang yang berpendapat bahwa bukan perkara gampang  melawan diri kita sendiri. Banyak juga orang yang tidak bisa melawan kemalasannya, meskipun tahu kemalasan itu menghambat aktivitasnya. Satu sisi kita ingin sekali memanjakan diri kita dengan bersantai sepanjang hari, namun di sisi lain kita sadar bahwa jika saya bermalas-malasan maka impian saya mustahil tercapai. Dilema seperti ini yang sangat berat kita lalui, dan tentu saja tidak heran bila banyak orang yang menyerah bila ingin mengubah apa yang sudah jadi kebiasaannya, terutama rasa malas. Maka itu jangan remehkan kemalasan, karena kalau sudah jadi kebiasaan, bisa gawat! Terus, apa saja manfaat kerja keras? Kerja keras sama saja dengan menghargai waktu dan lebih dekat pada hasil yang gemilang. Ingat bahwa setiap orang punya jatah gagal yang harus dihabiskan untuk menjadi sukses, jadi orang yang berkerja keras akan lebih cepat menghabiskan jatah gagal itu sehingga lebih cepat menuju titik sukses. 

Selain kesuksesan, dengan kerja keras kita juga akan mendapatkan banyak pengalaman hidup yang berharga. Rangkaian proses yang kita lalui selama kerja keras akan memberikan banyak hal yang tersimpan rapi dalam memori kita. Semua proses itu akan membuat kita lebih bijaksana, lebih bersyukur, dan lebih telaten. Bila kita bisa berhasil menempa diri kita sehingga bisa lulus melewati serangkaian tantangan dan hambatan yang seakan menyuruh kita untuk  berhenti di tengah jalan, maka kita akan memiliki mental yang teruji dan semakin kuat. Akhirnya itu akan menjadi modal besar untuk mendapatkan sukses yang lebih besar. Ini yang kemudian menjawab pertanyaan mengapa orang sukses tambah sukses, yah, karena kesuksesan pertama menjadi bekal  kesuksesan berikutnya dan terus berantai seperti itu.. Jadi, kesimpulannya, Abaikan Rasa Malas Ayo Kita Bekerja Keras. Lampu Aladin,yang dengan sekali gosok, dapat mewujudkan impian , hanya ada dalam kisah dongeng 1001 malam, tapi jangan berharap akan menemukannya dalam kehidupan nyata. Karena untuk meraih impian hidup, tidak jarang kita harus merangkak selama bertahun tahun. 

Tidak ada jalan pintas, apalagi jalan toll untuk meraih impian hidup. Yang ada hanyalah jalan licin,terjal dan curam, serta kemungkinan akan tergelincir dan jatuh. Bila Takut Gagal, Janganlah Bermimpi Untuk Dapat Meraih Sukses, Bila takut gagal atau tidak berani mengambil resiko gagal, maka janganlah pernah bermimpi iuntuk dapat meraih cita cita hidup. Karena sudah menjadi hukum alam,bahwa setiap usaha kearah perubahan, selalu mengandung dua hal ,yakni :" harapan dan tantangan". Dalam kata lain,  usaha untuk mengubah nasib atau mencapai cita cita hidup, ada kemungkinan bisa tercapai, tapi juga ada kemungkinan mengalami kegagalan.  Kedua hal ini adalah ibarat sekeping mata uang,yang tidak dapat dipilah pilah, bagian mana yang mau kita ambil  Karena kegagalan adalah bagian dari kesuksesan. Bila dianalogikan, ibarat kita menaiki tangga,maka mustahil dengan sekali loncat,sudah tiba diatas. Ada anak anak tangga yang harus di pijak dan dinaikki,sebelum tiba di atas. Karena itu prinsip yang berlaku secara universal adalah bahwa setiap orang yang berusaha untuk dapat mengubah hidup dan mencapai impiannya perlu memahami, serta siap untuk menerima resiko kegagalan. 

Kegagalan bisa terjadi satu kali,tapi juga kemungkinan bisa terjadi berulang ulang kali.Disinilah sikap mental kita diuji oleh kehidupan,mampukah kita menghadapi kegagalan demi kegagalan dan tetap melangkah maju? Bila Sudah Mencari Kambing Hitam,Berarti Terhentilah Langkah Kita untuk Meraih Impian, Bila begitu menghadapi kegagalan dalam usaha untuk mengubah nasib dan mencapai impian hidupnya,orang langsung mencari kambing hitam,maka berarti sejak saat itu,ia sudah berhenti untuk melangkah lebih lanjut. Karena orang yang selalu mencari kambing hitam,maka seluruh potensi dirinya sudah meredup ,karena merasa bukan dirinya yang salah, melainkan menyalahkan bisa siapa saja. 

Mencari cari alasan untuk mencari pembenaran diri , dengan menyalahkan : keadaan Krisis moneter, pemerintah yang tidak becus, dollar yang naik, rupiah yang turun, keluarga yang tidak mendukung, situasi negara kurang aman, banyak demonstrasi dan seterusnya. Stop Mencari Kambing Hitam, Bilamana kita memang serius mau berusaha untuk mengubah nasib dan meraih impian hidup kita,maka hentikanlah kebiasaan jelek,yang sering kali meninabobokan orang, yakni mencari orang atau keadaaan yang dapat disalahkan. 

Mulailah melakukan instrospeksi diri., Mengapa Bisa Terjadi kegagalan: mungkin kurang fokus, terlalu banyak yang ingin dikejar atau berusaha dibidang yang sama sekali tidak dikuasai, tidak disiplin diri, tidak konsisten, tidak menyusun program kerja secara cermat, membuang waktu untuk hal hal sepele, salah memberikan kepercayaan,bersikap bossi ,sehingga tidak ada yang mau kerja sama, berlagak tahu, padahal kita tidak memahami. Mutlak Diperlukan Introspeksi Diri. Tanpa introspeksi diri, tak akan pernah terjadi perubahan nasib, sebagaimana yang diharapkan. 

Introspeksi diri atau dalam bahasa keseharian dipahami sebagai koreksi diri, sesungguhnya adalah langkah awal, bagi siapa saja yang ingin mengubah nasibnya, untuk menjadi lebih baik. Bahkan ,tidak jarang kita memiliki cukup waktu untuk mengintrospeki atau mengoreksi diri orang lain, Ininya nggak benar, seharusnya ia begini dan seterusnya.Saking asyiknya kita, sehingga lupa koreksi diri sendiri. Kerja Keras Saja Tidak Cukup. Harus Disertai kecermatan, Orang yang hanya mengandalkan ototnya ,tanpa menggunakan otaknya,akan menjadi kuli seumur hidupnya. Contoh nyata: kuli bongkar muat, kuli bangunan ,yang hanya mengandalkan kekuatan otot untuk bekerja,,dengan pikiran ,yang penting bisa hidup. Salahkah Mereka? Setiap orang berhak memilih jalan hidupnya masing masing.

Bila ada orang yang memiliih,yang penting saya sudah dapat menghidupkan anak isrti,bagi saya sudah cukup. Saya tidak mau neko neko. Tentu saja sah sah saja,karena hidup itu adalah tanggung jawab masing masing pribadi. Jadi kita tidak berhak men justice,bahwa mereka itu bodoh atau tidak mau berpikir. Karena mereka berhak untuk memilih dan menentukan jalan hidup masing masing. Namun ,kalau kita ingin mengubah hidup dan mencapai cita cita atau impian hidup kita,maka kita harus mau bekerja dengan otot dan dengan otak. Tanpa melakukan  secara serentak,maka semua usaha akan sia sia belaka. 

Selalu Bersikap Optimis, Dengan selalu optimis menghadapi hidup dan mencari berbagai upaya ,untuk menemukan jalan mengubah nasib,maka akan terjadi perubahansikap mental. Walaupun tidak secara serta merta mengubah nasib kita, namun sebuah titik terang telah ada didepan kita, yakni keyakinan diri,bahwa kita  akan mampu mengubah hidup menjadi lebih baik. Yakinkanlah diri kita, bahwa kegagalan bukanlah akhir segala galanya. Perlu menanamkan  dalam diri kita, bahwa antara harapan yang dibangun, hingga terwujud menjadi sebuah kenyataan, ada jurang  yang harus diseberangi, butuh  tenggang waktu untuk melalui semuanya ini.  Bisa terjadi dalam waktu singkat, namun bisa saja baru terwujud dalam waktu bertahun tahun. Nah menjalani masa masa sulit selama bertahun tahun, pasti bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilalui dengan selamat. Oleh karena itu, penting selalu memotivasi diri sendiri, bahwa  :"No pain, No gain". tidak akan  pernah ada keberhasilan tanpa kerja keras dan pengorbanan. Jauhkanlah dari pikiran kita, khayalan bahwa : akan memangkan lotterai, memenangkan togel, kejatuhan duren runtuh, dijadikan mantu oleh pengusaha kaya raya, menemukan lampu aladin disemak semak. Perlu menanamkan  dalam diri kita, bahwa antara harapan yang dibangun, hingga terwujud menjadi sebuah kenyataan, ada jurang  yang harus diseberangi, butuh  tenggang waktu untuk melalui semuanya ini.  Bisa terjadi dalam waktu singkat, namun bisa saja baru terwujud dalam waktu bertahun tahun. 

Selamat berjumpa kembali dengan www.rekrutmedan.com sumber informasi lowongan kerja terbaru, terupdate dan terpercaya.

Selanjutnya kami sampaikan informasi lowongan kerja dari dari PT Kimia Farma Tbk. Kimia Farma adalah perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia yang didirikan Pemerintah Hindia Belanda tahun 1817 bernama NV Chemicalien Handle Rathkamp & Co. Pada tahun 1958, Pemerintah Republik Indonesia melakukan peleburan sejumlah perusahaan farmasi menjadi PNF (Perusahaan Negara Farmasi) Bhinneka Kimia Farma. Kemudian pada 16 Agustus 1971, bentuk badan hukum PNF diubah menjadi Perseroan Terbatas, sehingga menjadi PT Kimia Farma (Persero). Pada tanggal 4 Juli 2001, PT Kimia Farma (Persero) mengubah status menjadi perusahaan publik yang penulisan berikutnya disebut Perseroan.

PT Kimia Farma Tbk kembali mencari kandidat untuk mengisi lowongan sebagai berikut : 

Posisi :

Product & Process Development Staff

Job Description

  • Prepare material and documentation for new product and process development based on superior's instruction
  • Maintain and secure materials, instruments, equipments, documents, and tools to conduct product and process development
  • Conduct Use Test / laboratory experiments
  • Report the results to the superior
  • Coordinating with other department related with new product and process development

Reqiurements

  • Pria atau Wanita
  • Mampu berbahasa Inggris Lisan dan tulisan
  • Memiliki kemampuan di bidang laboratorium
  • D3 (Chemical Engineering or Chemical)
  • Fresh graduate or min. 1 pengalaman bagian Product Development / R&D
  • Mampu bekerja secara tim

Bila Anda berkeinginan dan punya minat bekerja dengan kualifikasi di atas silakan buat lamaran secara lengkap daftarkan ke : 

Pendaftaran Online

Daftar DI SINI

Semua proses seleksi tidak dipungut biaya apapun, hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses selanjutnya. Demikian informasi lowongan ini kami sampaikan terima kasih dan semoga bermanfaat. 

Selanjutnya >>

Posting Komentar

0 Komentar