Lowongan Kerja Medan September 2020 (D3-S1) - PT Mega Global Food Industry (Kokola Group).

rekrutmedan.com - Lowongan Kerja Medan September 2020 - Seringkali orang-orang berkata bahwa kesuksesan hanya bisa dimiliki oleh mereka yang mau bekerja keras. Sedangkan, sebagian orang berpendapat bahwa kesuksesan hanya bisa didapatkan oleh mereka yang sudah memiliki bakat hebat untuk menjadi orang sukses.  “Hebat ya dia, masih muda, berbakat lagi!” yap, kata “berbakat” memang sering sekali digadang-gadangkan di dalam kehidupan sosial-masyarakat kita. Bahkan, tidak sedikit orang tua yang mengomeli anak-anaknya agar bisa berbakat seperti anak-anak berprestasi lainnya. Seakan-akan, semua orang sangat terobsesi dengan prestasi untuk mencapai sesuatu yang patut dicatat dan diketahui oleh banyak orang. 

Mirisnya lagi, keadaan sosial masyarakat kita tidak henti-hentinya melabelkan seseorang yang berprestasi dengan label bahwa mereka memiliki “bakat alami” atau gifted, yang mana mereka adalah orang-orang pilihan Tuhan yang berhak mendapatkan “bakat alami” tersebut, dan “bakat alami” dinilai sebagai suatu hal yang sangat berharga.  Sebagai contoh, begitu banyak perusahaan yang menerapkan tes IQ demi mendapatkan kandidat-kandidat yang brilian, yang mungkin dapat bersaing dengan rekan-rekan kerja mereka di kantor.  

Perusahaan dan bisnis terobsesi dengan menemukan dan melatih mereka yang memang teruji sebagai “yang paling terbaik”. Dan dalam banyak kasus, “yang paling terbaik” ini disamaratakan dengan orang-orang yang dilahirkan dengan memiliki “bakat alami” tersebut.  Pertanyaannya, apakah bakat itu layak dimiliki oleh orang-orang yang terpilih saja, atau semua orang memiliki bakat yang luar biasa? Tanpa kita sadari, ada suatu proses yang sangat berat dan tidak memiliki jalan yang mulus. Proses yang berat ini akan mengeliminasi orang-orang yang berhak mendapatkan label “berbakat”. Mengapa begitu? Karena tidak semua orang bisa melalui proses berat ini dengan mudah dan lancar.  Mereka yang melaluinya harus memiliki fisik dan mental yang kuat sehingga bisa terus melangkah maju dan sampai pada tujuan yang diharapkan. Jadi, apakah nama proses berat tersebut? Itu terdiri dari dua suku kata yaitu, “kerja keras”.  Sayangnya, kebanyakan orang hanya berfokus melihat hasil yang diraih oleh orang lain saja, tanpa mau melihat ke belakang. Sudah berapa banyak pengorbanan yang diberikan, bagaimana penderitaan yang dirasakan saat menghadapi kegagalan, sudah berapa kali mencoba bangkit dari kegagalan, bagaimana menyikapi perasaan yang rapuh saat menerima penolakan, dan masih banyak bentuk kerja keras lainnya yang mungkin tidak tersorot oleh pandangan orang lain atau media tv.  

Sekarang kita sudah tahu bahwa media dan orang-orang lain sering mengabaikan pentingnya kerja keras lebih dari bakat yang dimiliki oleh setiap orang. Ketika kita mendengar berita tentang pencapaian seseorang, secara otomatis kita cenderung berpikir bahwa “bakat alami” yang mereka miliki adalah hadiah yang luar biasa. Pada kenyataannya, ada banyak contoh orang-orang hebat dan terkenal di luar sana yang mengandalkan kerja keras. Meskipun mereka memiliki kekurangan di dalam diri mereka, namun kekurangan itu tidak menjadi penghalang untuk terus maju mengejar mimpi.  Sebagai contoh, pemain basket legendaris Michael Jordan pernah dikeluarkan dari tim bola basket sekolah menengahnya, tapi nyatanya sekarang? Jordan menjadi atlet bola basket terhebat sepanjang masa. Seorang Oprah Winfrey yang sangat hebat berbicara di depan kamera, pernah dilabelkan sebagai orang yang “tidak cocok untuk televisi”. Namun, mari kita lihat karier Oprah saat ini. Luar biasa, bukan?  Mereka adalah contoh orang-orang yang dianggap ‘tidak berbakat’. Boro-boro dilabelkan memiliki ‘bakat alami’, memiliki kemauan saja bisa diremehkan dan dianggap tidak berbakat. Yap, begitulah. Selalu ada cerita sedih di balik perjuangan orang-orang sukses. Dan, itu semua diraih dengan usaha dan kerja keras. Bukan “bakat alami” semata.  

Kekuatan Melabelkan “Bakat Alami” Terlalu sering melabelkan orang-orang pintar dan berprestasi sebagai seorang yang memiliki “bakat alami”, ternyata bahaya juga loh! Ini bukan hanya membangun sikap sombong dan angkuh karena menganggap diri lebih baik dari rekan-rekan yang lainnya, namun ini juga menciptakan sikap yang meremehkan sebuah upaya.  Mari kita lihat skenario berikut ini, seorang karyawan yang sangat hebat dalam pekerjaannya, bisa mengerjakan tugas apapun yang manajernya berikan. Lambat laun, dia akan merasa bahwa pengembangan diri sudah tidak lagi diperlukan. Mengapa? Karena manajernya selalu melabelkan dia sebagai karyawan yang memiliki “bakat alami” sehingga, dia berpikir bahwa pengembangan diri sudah tidak diperlukan lagi.  Kenyataannya, pengembangan diri selalu diperlukan secara berkala, karena perubahan akan selalu terjadi sampai kapanpun, dan kita perlu siap untuk menghadapinya. Apabila sekarang kita dilabelkan sangat hebat dan memiliki “bakat alami”, belum tentu beberapa keterampilan di masa depan dapat kita kuasai. Hasilnya, terlalu melabelkan seseorang sebagai pemilik bakat dari lahir hanya membuat mereka merasa malas dan mengabaikan hal-hal penting lainnya. Lalu, apa yang terjadi dengan individu yang dilabelkan “tidak berbakat” atau “tidak memiliki bakat alami”? Seseorang yang secara eksplisit diberitahu bahwa mereka sama sekali tidak berbakat mungkin akan menjadi kecil hati dan berhenti mengejar impian mereka. Intinya, selalu melabelkan orang lain sebagai seseorang yang "berbakat" atau memiliki “bakat alami” bukanlah pujian yang perlu kita berikan secara berkala.  

Cara Menguasai Kekuatan Unik dari dalam Diri. Setelah mengetahui efek dari melabelkan seseorang dengan kata “berbakat”, kita tidak boleh meremehkan kekuatan “kerja keras”. Karena kerja keras terdengar lebih adil dibandingkan dengan bakat alami. Ini mengindikasikan bahwa setiap orang memiliki peluang yang sama untuk bisa meraih kesuksesan. Yang menjadi penentunya hanyalah satu, “orang tersebut mau bekerja keras atau tidak?” namun, jika kita hanya memberikan pujian pada beberapa orang tertentu bahwa mereka memiliki “bakat alami” yang mungkin tidak bisa dimiliki oleh orang lain. Hmm, ini terdengar seperti tidak adil, bukan?  “Mengapa Tuhan hanya memberikan bakat tersebut kepada mereka, namun tidak pada saya?” jadi, akankah lebih baik apabila kita mengubah sedikit kalimat pujian kita menjadi “Wah, kamu hebat sekali dan berbakat, semua ini pasti juga karena kerja kerasmu selama ini. Selamat ya!” Sertakan perkataan “kerja keras” di setiap kalimat pujian kita, karena pernyataan “kerja keras” jauh lebih adil daripada “bakat alami”. Berikut ini tiga langkah yang dapat kita terapkan untuk mencapai potensi diri secara maksimal.  

Tanyakan pada Diri Sendiri “Apa yang Paling Menarik Minat Saya?” Untuk dapat mengetahui hal-hal apa saja yang dapat membuat diri kita tertarik, berikut beberapa pertanyaan yang bisa membantu kita menemukan passion abadi di dalam diri,  Apa yang selalu saya pikirkan? Apakah itu melukis? Berbicara di depan umum? , Apa yang paling saya pedulikan? Apakah saya sangat memperdulikan pendidikan anak-anak kecil? Lingkungan? Atau peduli dengan kesehatan masyarakat? , Apa yang ingin saya lakukan di waktu luang? Apa yang membuat saya merasa puas?  Jika kita merasa tidak yakin dengan selera dan keterampilan yang ada sekarang, mungkin kita bisa mencoba beberapa hobi baru atau mempelajari beberapa info dan topik baru yang dapat membuat kita menemukan passion terbaru.  

Membangun Kekuatan pada Bidang yang Dipilih . Setelah menanyakan beberapa pertanyaan di atas pada diri sendiri, dan berhasil menemukan jawabannya. Ini dia saatnya kita membangun kepercayaan diri dan mengasah kekuatan dari bidang yang kita pilih. Jangan menyerah untuk terus berlatih, berlatih dan berlatih, sampai kita meraih kesuksesan pada bidang tersebut. 

Pastikan untuk Selalu Mendapatkan Umpan Balik dari Berbagai Sumber. Meskipun kita memang sangat hebat pada bidang yang kita pilih, bukan berarti kita memiliki bakat alami, ya. Semuanya bisa berbuah manis karena kita juga membarenginya dengan kerja keras yang tidak mengenal lelah. Ups, jangan lupa untuk mendapatkan umpan balik dari berbagai sumber secara berkala ya. Misalnya, tanyakan umpan balik dari orang tua, keluarga, teman-teman dekat, atau mentor kita.  Percaya diri dan bekerja keras demi mendapatkan kesuksesan adalah hal yang lebih baik, daripada berkata bahwa “orang lain memiliki bakat alami dari Tuhan, sedangkan saya tidak”. Jadi, kami harap semua rekan-rekan Career Advice selalu bersemangat dalam meraih impian hidup. Maju terus pantang mundur, dan jangan lupa kerja keras, ya

Selamat berjumpa kembali dengan www.rekrutmedan.com sumber informasi lowongan kerja terbaru, terupdate dan terpercaya.

Selanjutnya kami sampaikan informasi lowongan kerja dari PT Mega Global Food Industry (Kokola Group). PT Mega Global Food Industry (KOKOLA GROUP) bergerak dibidang industri makanan khususnya biskuit dan wafer. Berlokasi di Driyorejo – Gresik, mempunyai lisensi HALAL dari MUI, ISO 22000:2005, FSSC, BRC (British Retail Consortium) sehingga lebih dari 50% produk yang dihasilkan mampu menembus pasar eksport baik di ASIA, AUSTRALIA maupun  EROPA. 

Hokola kembali mencari kandidat untuk mengisi lowongan sebagai berikut : 

Posisi :

1. International Business Development Manager

Persyaratan:

  • Laki-Laki/ Wanita. Usia Maks 35 Tahun
  • S1 Semua Jurusan
  • Aktif Berbahasa Inggris ( Verbal & tertulis ). Disukai Jika Mampu menguasai bahasa asing lainnya.
  • Memiliki kemampuan berpikir strategik, Kemmapuan logika, penyelesaian masalah dan analisa yang kuat
  • Komunikatif dan memiliki kemampuan negosiasi yang baik
  • Memiliki jiwa kepemimpinan
  • Menguasai teknik Business Correspondence & Intercultural Business Communication
  • Mempunyai pengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang yang sama

2. Staff Procurement

Persyaratan:

  • Laki-laki/ Perempuan, maks. 28 th.
  • S1 Teknik Industri/Manajemen Pemasaran.
  • Mampu mengoperasikan komputer Ms Office.
  • Menguasai bahasa inggris.
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan teknik negosiasi yang baik.
  • Memahami teknis administrasi, dokumentasi, sourcing vendor & pelaporan pembelian.
  • Memiliki kemampuan untuk menyelesaikan permasalahan atau permintaan dari departement terkait.
  • Pengalaman min. 1 tahun (fresh graduate dipersilahkan).

3. Supervisor Sales

Persyaratan:

  • Laki-Laki/Perempuan, usia maks. 35 th.
  • Pendidikan min. S1 semua jurusan.
  • Memahami Sales Distribution Process dan Merchandising yang baik.
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan presentasi yang baik.
  • Memiliki kemampuan leadership dan interpersonal, proaktif, dapat bekerja secara individu maupun team, pekerja keras, bertanggung jawab dan dapat bekerja sesuai target.
  • Pengalaman dalam bidangnya (min. 2 th).
  • Bersedia untuk ditempatkan seluruh Indonesia 

4. Foreman Produksi

Persyaratan:

  • Laki-laki, Usia Max 35 tahun
  • Min S1 Teknik Mesin/Teknik Industri
  • Komunikatif, Tegas dan Percaya diri
  • Memiliki Jiwa kepemimpinan yang baik
  • Pengalaman dibidang kepala regu ( diutamakan )
  • Bersedia bekerja shift
  • Fresh Graduate Are Welcome

5. Supervisor International Business Development

Persyaratan:

  • Laki-laki/Perempuan, usia maks. 35 th.
  • Pend. min. S1 Semua Jurusan.
  • Mahir berbahasa inggris (aktif) baik secara verbal & tertulis).
  • Mampu menggunakan MS Office (Word, Excel, Power Point).
  • Menguasai internet literature (browsing, email dan media sosial).
  • Menguasai proses Ekspor-Impor dan kepabeanan serta regulasi terkni terkait produk makanan untuk ekspor.
  • Komunikatif, memiliki jiwa kepemimpinan , mampu menyelesaikan masalah serta decision making.
  • Berpengalaman min. 1 th di bidang yang sama.

6. Staff Teknik Industri

Persyaratan:

  • Laki-laki/ Perempuan, maks. 28 th.
  • Pendidikan min S1 Teknik Industri.
  • Memiliki kemampuan dan  teknik negosiasi yang baik.
  • Menguasai teknik analisa statistik.
  • Mengerti tentang pengendalian persediaan.
  • Mampu melakukan suatu perencanaan.
  • Komunikatif, tegas dan percaya diri.
  • Memiliki Jiwa kepemimpinan yang baik.
  • Pengalaman dibidang kepala regu (diutamakan)

7. Staff Export

Persyaratan:

  • Laki-Laki/ Wanita, Usia Maks 28 Tahun
  • S1 Sastra Inggris/Jepang/Cina/Hubungan International
  • Menguasai proses Ekspor & Impor
  • Memahami regulasi terkini terkait produk makanan untuk Ekspor
  • Mampu mengoperasikan komputer
  • Aktif Berbahasa Inggris ( Verbal & Tulis )
  • Komunikatif, Teliti dan Detail
  • Fresh Graduate Are Welcome

8. Area Sales Manager

Persyaratan:

  • Laki-laki/Perempuan, usia maks. 45 th.
  • Pend. min. D3 Semua Jurusan.
  • Mampu mengoperasikan Ms Office dan Open Office.
  • Teknik negosiasi dan merchandising yang baik.
  • Memahami Sales Distirbution Process.
  • Mempunyai jiwa kepemimpinan.
  • Mampu bekerja sama dalam tim dan seluruh stakeholder.
  • Pengalaman min. 3 th. di bidang Distribusi Customer Goods.

9. Staff Rekrutemen

Persyaratan:

  • Laki-laki, Usia Maks 30 Tahun
  • Min S1 Jurusan Psikologi
  • Mampu Mengadministrasikan alat tes
  • Mampu melakukan Skoring hasil tes psikologi
  • Kreatif dalam mencari tempat-tempat sourcing tenaga kerja
  • Bersedia Bekerja Mobile ( Dinas luar kota )
  • Menguasai Program Software design ( Photosop, Corel draw )
  • Mampu menjalin hubungan baik dengan relasi kerja ( Pihak sekolah, Universitas & Instansi )
  • Mampu bekerja di bawah tekanan
  • Fresh Graduate are welcome

Bila Anda berkeinginan dan punya minat bekerja dengan kualifikasi di atas silakan buat lamaran secara lengkap daftarkan ke : DI SINI

Semua proses seleksi tidak dipungut biaya apapun, hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses selanjutnya. Demikian informasi lowongan ini kami sampaikan terima kasih dan semoga bermanfaat. 

Selanjutnya >>

Posting Komentar

0 Komentar