Lowongan Kerja Medan Oktober 2020 (S1) - KEMKOMINFO





rekrutmedan.com - Lowongan Kerja Medan Oktober 2020 - Mencari pekerjaan memanglah susah-susah gampang. Semakin ketatnya persaingan yang terjadi di antara para pencari kerja, membuat kita sering merasa frustasi dan harus selalu mempertahankan motivasi yang ada.  Motivasi Anda dapat melemah setelah berusaha mencari pekerjaan dengan posisi dan bidang yang sama, namun dengan nama-nama perusahaan yang berbeda.  Berkali-kali Anda mengecek kotak masuk email Anda, namun hasilnya tetap kosong. Tidak ada satu emailpun yang masuk ke dalam kotak masuk untuk mengajak Anda ke sesi wawancara atau menerima Anda dengan hangat ke dalam institusi mereka.  Pengalaman saya dalam mencari pekerjaan ini telah mengajari saya bahwa salah satu tantangan terbesar adalah mempertahankan motivasi untuk terus berlanjut, terutama ketika Anda berurusan dengan penolakan yang tiada henti. Tetapi saya juga tahu bahwa Anda dapat menghidupkan kembali motivasi Anda dengan membuat perubahan sederhana pada proses pencarian pekerjaan Anda. 

Fokuskan diri Anda dalam mengecek kembali resume, surat lamaran pekerjaan dan apa yang sebenarnya Anda inginkan dari pekerjaan Anda.  Pada artikel ini, kita akan membahas kiat-kiat agar Anda tetap termotivasi dalam mencari pekerjaan, walaupun terus menghadapi penolakan berulang-ulang kali. 

Mengecek Kembali Resume dan Membuat Target Mingguan. Ketika semangat Anda sedang turun, tugas untuk mencari jaringan baru atau mengontak kembali jaringan yang Anda miliki adalah ide yang bagus.  Anda juga dapat melihat kembali resume Anda, apakah ada yang harus Anda tambahkan atau ada bagian-bagian yang harus Anda hilangkan karena kurang efektif.  Selain itu, Anda juga harus bisa menata ulang strategi Anda, misalnya, ketika Anda sedang melamar pekerjaan, Anda dapat menjangkau dua kontak langsung dalam satu hari atau bahkan lebih.  Anda dapat membuat target, dalam seminggu ada berapa jumlah perusahaan yang akan Anda hubungi dan yang akan Anda daftar posisi pekerjaannya. Ini adalah tujuan realistis yang memungkinkan Anda memusatkan perhatian pada pembuatan aplikasi pekerjaan terbaik setiap minggu.  

Jangan Terpaku Pada Website Kerja SajaKetika Anda sedang mencari pekerjaan, dengan membaca deskripsi yang membutuhkan "lima hingga tujuh tahun pengalaman" di bidang tertentu, mungkin akan membuat Anda menjadi frustasi dalam membacanya. Saya dapat katakan bahwa, Anda tidak perlu khawatir dalam hal ini.  Sebagian besar orang yang sukses membuat putaran, lompatan, dan menghadapi beberapa kegagalan untuk dapat mencapai posisi mereka hari ini.  Jadi, jangan hanya terpaku dengan beberapa website kerja yang itu-itu saja. 

Anda dapat mampir ke LinkedIn, dan cari orang-orang yang memiliki pekerjaan impian Anda atau yang bekerja di perusahaan yang Anda minati. Anda dapat melihat bahwa ada berbagai cara agar orang sampai ke tempat mereka seperti sekarang yang mungkin akan mengingatkan Anda bahwa tidak ada jalan lurus menuju kesuksesan.  Carilah Kritik yang Konstruktif . Umpan balik dan kritik sangatlah penting untuk mengembangkan diri menjadi lebih baik. Carilah seseorang yang dapat menjadi kritikus yang paling membantu Anda. Mungkin rekan Anda dulu, sahabat atau bahkan orang tua.  Tanyakan pendapat mereka tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan potensi Anda. Jadi, jika Anda merasa seperti Anda mencoba untuk melamar banyak pekerjaan namun tetap tidak mendapatkan apa-apa, coba tanyakan kepada mereka untuk beberapa kritik konstruktif. Identifikasi di mana Anda sedang berjuang, apakah Anda harus memformat resume atau meningkatkan kepercayaan diri Anda saat wawancara, dan mintalah saran dari orang yang tepat (mantan profesor atau pelatih yang mendorong Anda untuk dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda). 

Berdasarkan pengetahuan mereka tentang kekuatan dan kelemahan Anda, mereka dapat memberikan saran yang khusus dan jujur bahwa? Anda akan jauh lebih termotivasi untuk mempraktikkan daripada kiat umum yang Anda baca di mana-mana). Masukkan Tujuan Karier Anda di Atas Kertas dan Tanamkan Dalam Diri Anda. Memiliki tujuan hidup sangatlah penting untuk mendapatkan hidup yang lebih terarah.  Tanyakan pada diri Anda “Di mana Anda melihat diri Anda dalam 10 tahun?” Luangkan waktu untuk membuat daftar semua impian Anda, besar dan kecil. 

Sebenarnya meletakkannya di atas kertas akan memaksa Anda berpikir tentang apa yang ingin Anda capai dan berusaha untuk menjadi lebih baik lagi. Hal ini akan memotivasi Anda untuk melihat setidaknya satu tujuan yang Anda miliki di dalam hidup.  Dengan melihat mimpi-mimpi tersebut di atas kertas akan membuat Anda lebih bersemangat untuk mencari pekerjaan dan tidak mudah menyerah. Berlibur Sejenak. Mencari pekerjaan dan selalu mendapatkan penolakan adalah hal yang sangat melelahkan. Dalam hal ini, Anda dapat menghibur diri Anda sejenak. Mungkin dengan berlibur ke pantai selama tiga hari atau bersantai sejenak di rumah. Lakukan apapun yang dapat membuat Anda bersemangat dan mendapatkan ide-ide cemerlang kembali.  Berusaha sekeras mungkin memang sangat dianjurkan, namun jangan lupa untuk mencintai diri Anda juga. 

Seorang penjelajah dalam kegiatan berjelajah pasti membutuhkan peta agar mereka tidak tersesat ketika sedang berjelajah juga pastinya membutuhkan kompas untuk mengetahui arah. Demikian pula dengan kehidupan kita, secara perlahan dalam lika-liku kehidupan pasti kita juga akan sangat membutuhkan sebuah evaluasi. Ada banyak kejadian atau peristiwa yang terjadi dalam hidup kita yang mengharuskan kita untuk belajar membiasakan instropeksi diri. Dalam dunia inipun tidak ada manusia yang terlahir dengan memiliki kesempurnaan, hanya Tuhanlah yang Maha Sempurna. 

Manusia merupakan tempat salah dan lupa, sebaik apapun manusia didalam kehidupannya tetap saja ia pasti pernah melakukan kesalahan. Sebagai manusia, kita menyadari dengan jelas bahwa kita juga sering melakukan kesalahan, akan tetapi sebaik-baik orang yang melakukan kesalahan ialah orang yang mau menyadari kemudian mengintrospeksi dirinya sendiri dan mau memperbaiki kesalahan tersebut. Introspeksi diri sendiri seperti halnya kita sedang bercermin ke diri kita sendiri untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan pribadi, agar dapat mengembangkan diri dan menjadi lebih baik lagi.

Selamat berjumpa kembali dengan www.rekrutmedan.com sumber informasi lowongan kerja terbaru, terupdate dan terpercaya.





Informasi Lowongan Kerja dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (KEMKOMINFO)

KEMKOMINFO mencari kandidat untuk mengisi lowongan sebagai berikut : 

Posisi :

Junior Software Developer

  • About Pusat Data dan Sarana Informatika
  • Pusat Data dan Sarana Informatika is an organizational unit within Ministry of Communication and Information Technology (MCIT / KEMKOMINFO). Our primary responsibility is to provide an integrated end to end IT functions for MCIT as a means of achieving an efficient, effective, and exemplary public service as part of our bureaucratic reform goals.
  • We Invite you to join us for a mission to help KEMKOMINFO in creating the best e-government service in Indonesia.

Job Description

  • Analyze requirements for implementing new web application features
  • Implementing and maintaining existing web applications
  • Implementing and maintaining API services
  • Creating and maintaining technical documentation

Requirements Skills & Tools

  • Famillarity with PHP 7
  • Great passion for clean and SOLID code
  • Laravel 5+
  • Database:
  • PostgreSQL
  • Redis (is a plus)
  • Git
  • HTML / CSS / JS
  • Some React knowledge is also a plus

Education

  • Bachelor degree of IT related fields
  • Fresh graduate are welcome to apply

Bila Anda berkeinginan dan punya minat bekerja dengan kualifikasi di atas  buat lamaran secara lengkap.

Daftar/ alamat email : recruitment scam.

pdsi[at]kominfo.go.id

Seluruh proses seleksi tidak dikenakan biaya apapun, hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses selanjutnya. Demikian informasi lowongan ini kami sampaikan terima kasih dan semoga bermanfaat.

Selanjutnya >>

Posting Komentar

0 Komentar