Lowongan Kerja Medan September 2020 (SMA/SMK) - Blooms

rekrutmedan.com - Lowongan Kerja Medan September 2020 - Persaingan dalam mencari pekerjaan terus meningkat dan semakin sulit. Tak sedikit para pelamar kerja yang memiliki kompetensi tinggi dan berpengalaman jarang mendapatkan panggilan kerja dari perusahaan incarannya. Susahnya mencari pekerjaan tak hanya dialami oleh para mahasiswa yang baru lulus, tetapi juga para profesional yang telah memiliki pengalaman. Namun, kondisi ini tak berarti membuat  anda jadi putus asa sampai dengan kehilangan harga diri. Menurut Liz Ryan, HR Manager dan penulis buku Reinvention Roadmap: Break the Rules to Get the Job You Want and Career You Deserve, perusahaan dan manajer rekrutmen bisa mengidentifikasikan kandidat yang terlihat putus asa saat melakukan wawancara kerja. Sikap tersebut, sebut Ryan, justru membuat perusahaan semakin tidak yakin untuk mempekerjakan Anda. Menurut dia, rasa putus asa yang melunturkan harga diri seseorang dalam mencari kerja menciptakan rasa tidak peduli pada jenis pekerjaan yang ditawarkan. Jadi, asal dapat kerja saja. "Energi putus asa seperti itu bisa terlihat oleh orang lain sehingga mereka juga merasakan gelombang negatif dari diri Anda," jelas Ryan. Memang benar kebanyakan orang merasa terbebani untuk mendapatkan pekerjaan baru, apalagi jika sudah tidak merasa kerasan di kantor lama. Kondisi ini pun membuat alam pikiran Anda berada dalam fase stres dan penuh tekanan. Sinyal putus asa pada kandidat karyawan saat wawancara kerja. Anda menghabiskan banyak waktu dan energi untuk mencari kerja sepanjang hari. Lalu, Anda pun berlebihan dalam melakukan persiapan dengan tujuan ingin terlihat sempurna tanpa memedulikan apakah pekerjaan dan perusahaan yang mengundang wawancara tepat untuk Anda. Anda terlalu bersemangat dan ekstra percaya diri kala wawancara kerja. Bahkan, Anda memberitahukan kepada pewawancara informasi dan rahasia perusahaan tempat Anda bekerja. Selain itu, Anda pun bersedia menjawab pertanyaan yang tidak pantas dan ilegal. Anda merasa gelisah dan cemas usai wawancara kerja. Anda tak bisa mengingat pertanyaan yang diajukan. Sebab, hal yang Anda ingat adalah jawaban-jawaban yang Anda berikan. Lalu, Anda pun merasa jawaban tersebut kurang tepat dan tidak sempurna. Setiap kali Anda melihat lowongan kerja baru, hal pertama yang terlintas dalam benak Anda, "Apakah mereka akan menerimaku bekerja?". Usai wawancara kerja, Anda bersedih menunggu respon lanjutan dari perusahaan. Bahkan, Anda memiliki niat ingin menghubungi mereka untuk menawarkan bekerja gratis selama satu atau dua minggu pertama. Selain karyawan yang telah berpengalaman, kata Ryan, rasa putus asa juga banyak terjadi pada fresh graduate atau mahasiswa baru lulus. Persaingan mencari kerja untuk fresh graduate semakin ketat dari waktu ke waktu. 

Menurut Association of American Colleges and Universities, kebanyakan perusahaan ragu-ragu untuk menerima fresh graduate karena belum memiliki kemampuan, seperti misalnya, komunikasi profesional dan pikiran yang kritis. Kemampuan tersebut adalah dua hal yang tidak diajarkan secara akademis dan hanya terbentuk lewat pengalaman. Jadi, fresh graduate harus berusaha dua kali lebih keras untuk mendapatkan pekerjaan. Minimnya pengalaman kerja akhirnya membuat perusahaan memilih untuk mempekerjakan karyawan yang telah berpengalaman, meskipun posisi yang ditawarkan posisi pemula. Hasil survei yang dilakukan oleh Job Application Center juga mengungkapkan informasi serupa mengenai kesulitan fresh graduate dalam mendapatkan pekerjaan pertama. Sebanyak 91 persen responden milenial mengaku bahwa mereka kesulitan mendapatkan pekerjaan usai lulus kuliah. Lalu, survei mengungkapkan, 41 persen milenial memiliki ekspektasi untuk bisa mempertahankan pekerjaan lebih kurang dua tahun. Terakhir, survei juga menyimpulkan, satu dari tiga partisipan milenial yang telah mendapatkan kerja merasa tidak percaya diri bahwa perusahaan puas dengan kinerja dan loyalitas mereka.

Selamat berjumpa kembali dengan rekrutmedan.com sumber informasi lowongan kerja terbaru, terupdate dan terpercaya.

Selanjutnya kami sampaikan informasi lowongan kerja dari  Blooms. Blooms merupakan sebuah coffee shop kekinian di kota Medan. Blooms menyajikan makanan dan minuman dengan tempat yang nyaman dan instagramable.

Blooms membuka rekrutmen untuk mengisi posisi sebagai Waitress dengan syarat di bawah ini:

  • Wanita usia maks. 26 tahun
  • SMA/SMK
  • Berpengalaman di bidang food & beverage
  • Berpenampilan menarik, rapi, bersih
  • Ligat, rajin, jujur dan bisa diandalkan

Bila Anda berkeinginan dan punya minat bekerja dengan kualifikasi di atas silakan buat lamaran secara lengkap kirim ke : 

Blooms 
Jln. Kolonel Sugiono No. 6 A
Kampung AUR Medan Maimun
Pengantaran lamaran pukul 08.00 - 11.00 WIB

Semua proses seleksi tidak dipungut biaya apapun, hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses selanjutnya. Demikian informasi lowongan ini kami sampaikan terima kasih dan semoga bermanfaat.

Bila informasi lowongan kerja ini belum menampilkan job yang anda butuhkan jangan kuatir masih banyak informasi lowongan kerja lainnya silakan buka >>>Selanjutnya dibawah ini.

>>>Selanjutnya

Posting Komentar

0 Komentar