Lowongan Kerja Medan September 2020 (S1) - PT Pembangunan Perumahan (PP) (Persero) Tbk

rekrutmedan.com - Lowongan Kerja Medan September 2020 - Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa kerja keras adalah kunci utama untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan dalam hal apa pun. Sudah pasti kita memperoleh sesuatu itu bukanlah perkara yang gampang atau semudah membalik telapak tangan atau hanya dengan meminta langsung dapat, tidak, tapi sekali lagi harus dengan kerja keras. Pengertian kerja keras tidak cocok diartikan secara harfiah, karena seolah bermakna berkerja dengan keras, mati-matian, kurang istirahat, dan sangat capek. Bukan itu. Maksud kerja keras secara istilah adalah mempunyai semangat yang berkobar serta memiliki kemauan dan kemampuan untuk mencapai target pribadi yang dianggap sedikit melebihi batas kemampuan kita sendiri. Batasan ini yang menjadi tolak ukur bahwa apakah benar kita bisa keras pada diri kita sendiri atau tidak. Contohnya begini, saya ingin sukses dan kaya padahal saya punya rasa malas yang belum bisa kendalikan, tentu tidak bisa terwujud. Kita tahu bahwa malas dan sukses itu bertolak belakang. 

Oleh karena itu, kita harus membuat aturan dan batasan sendiri agar tidak malas lagi agar bisa sukses nanti. Saya termasuk orang yang berpendapat bahwa bukan perkara gampang  melawan diri kita sendiri. Banyak juga orang yang tidak bisa melawan kemalasannya, meskipun tahu kemalasan itu menghambat aktivitasnya. Satu sisi kita ingin sekali memanjakan diri kita dengan bersantai sepanjang hari, namun di sisi lain kita sadar bahwa jika saya bermalas-malasan maka impian saya mustahil tercapai. Dilema seperti ini yang sangat berat kita lalui, dan tentu saja tidak heran bila banyak orang yang menyerah bila ingin mengubah apa yang sudah jadi kebiasaannya, terutama rasa malas. Maka itu jangan remehkan kemalasan, karena kalau sudah jadi kebiasaan, bisa gawat! Terus, apa saja manfaat kerja keras? Kerja keras sama saja dengan menghargai waktu dan lebih dekat pada hasil yang gemilang. Ingat bahwa setiap orang punya jatah gagal yang harus dihabiskan untuk menjadi sukses, jadi orang yang berkerja keras akan lebih cepat menghabiskan jatah gagal itu sehingga lebih cepat menuju titik sukses. 

Selain kesuksesan, dengan kerja keras kita juga akan mendapatkan banyak pengalaman hidup yang berharga. Rangkaian proses yang kita lalui selama kerja keras akan memberikan banyak hal yang tersimpan rapi dalam memori kita. Semua proses itu akan membuat kita lebih bijaksana, lebih bersyukur, dan lebih telaten. Bila kita bisa berhasil menempa diri kita sehingga bisa lulus melewati serangkaian tantangan dan hambatan yang seakan menyuruh kita untuk  berhenti di tengah jalan, maka kita akan memiliki mental yang teruji dan semakin kuat. Akhirnya itu akan menjadi modal besar untuk mendapatkan sukses yang lebih besar. Ini yang kemudian menjawab pertanyaan mengapa orang sukses tambah sukses, yah, karena kesuksesan pertama menjadi bekal  kesuksesan berikutnya dan terus berantai seperti itu.. Jadi, kesimpulannya, Abaikan Rasa Malas Ayo Kita Bekerja Keras. Lampu Aladin,yang dengan sekali gosok, dapat mewujudkan impian , hanya ada dalam kisah dongeng 1001 malam, tapi jangan berharap akan menemukannya dalam kehidupan nyata. Karena untuk meraih impian hidup, tidak jarang kita harus merangkak selama bertahun tahun. 

Tidak ada jalan pintas, apalagi jalan toll untuk meraih impian hidup. Yang ada hanyalah jalan licin,terjal dan curam, serta kemungkinan akan tergelincir dan jatuh. Bila Takut Gagal, Janganlah Bermimpi Untuk Dapat Meraih Sukses, Bila takut gagal atau tidak berani mengambil resiko gagal, maka janganlah pernah bermimpi iuntuk dapat meraih cita cita hidup. Karena sudah menjadi hukum alam,bahwa setiap usaha kearah perubahan, selalu mengandung dua hal ,yakni :" harapan dan tantangan". Dalam kata lain,  usaha untuk mengubah nasib atau mencapai cita cita hidup, ada kemungkinan bisa tercapai, tapi juga ada kemungkinan mengalami kegagalan.  Kedua hal ini adalah ibarat sekeping mata uang,yang tidak dapat dipilah pilah, bagian mana yang mau kita ambil  Karena kegagalan adalah bagian dari kesuksesan. Bila dianalogikan, ibarat kita menaiki tangga,maka mustahil dengan sekali loncat,sudah tiba diatas. Ada anak anak tangga yang harus di pijak dan dinaikki,sebelum tiba di atas. Karena itu prinsip yang berlaku secara universal adalah bahwa setiap orang yang berusaha untuk dapat mengubah hidup dan mencapai impiannya perlu memahami, serta siap untuk menerima resiko kegagalan. 

Kegagalan bisa terjadi satu kali,tapi juga kemungkinan bisa terjadi berulang ulang kali.Disinilah sikap mental kita diuji oleh kehidupan,mampukah kita menghadapi kegagalan demi kegagalan dan tetap melangkah maju? Bila Sudah Mencari Kambing Hitam,Berarti Terhentilah Langkah Kita untuk Meraih Impian, Bila begitu menghadapi kegagalan dalam usaha untuk mengubah nasib dan mencapai impian hidupnya,orang langsung mencari kambing hitam,maka berarti sejak saat itu,ia sudah berhenti untuk melangkah lebih lanjut. Karena orang yang selalu mencari kambing hitam,maka seluruh potensi dirinya sudah meredup ,karena merasa bukan dirinya yang salah, melainkan menyalahkan bisa siapa saja. 

Mencari cari alasan untuk mencari pembenaran diri , dengan menyalahkan : keadaan Krisis moneter, pemerintah yang tidak becus, dollar yang naik, rupiah yang turun, keluarga yang tidak mendukung, situasi negara kurang aman, banyak demonstrasi dan seterusnya. Stop Mencari Kambing Hitam, Bilamana kita memang serius mau berusaha untuk mengubah nasib dan meraih impian hidup kita,maka hentikanlah kebiasaan jelek,yang sering kali meninabobokan orang, yakni mencari orang atau keadaaan yang dapat disalahkan. 

Mulailah melakukan instrospeksi diri., Mengapa Bisa Terjadi kegagalan: mungkin kurang fokus, terlalu banyak yang ingin dikejar atau berusaha dibidang yang sama sekali tidak dikuasai, tidak disiplin diri, tidak konsisten, tidak menyusun program kerja secara cermat, membuang waktu untuk hal hal sepele, salah memberikan kepercayaan,bersikap bossi ,sehingga tidak ada yang mau kerja sama, berlagak tahu, padahal kita tidak memahami. Mutlak Diperlukan Introspeksi Diri. Tanpa introspeksi diri, tak akan pernah terjadi perubahan nasib, sebagaimana yang diharapkan. 

Introspeksi diri atau dalam bahasa keseharian dipahami sebagai koreksi diri, sesungguhnya adalah langkah awal, bagi siapa saja yang ingin mengubah nasibnya, untuk menjadi lebih baik. Bahkan ,tidak jarang kita memiliki cukup waktu untuk mengintrospeki atau mengoreksi diri orang lain, Ininya nggak benar, seharusnya ia begini dan seterusnya.Saking asyiknya kita, sehingga lupa koreksi diri sendiri. Kerja Keras Saja Tidak Cukup. Harus Disertai kecermatan, Orang yang hanya mengandalkan ototnya ,tanpa menggunakan otaknya,akan menjadi kuli seumur hidupnya. Contoh nyata: kuli bongkar muat, kuli bangunan ,yang hanya mengandalkan kekuatan otot untuk bekerja,,dengan pikiran ,yang penting bisa hidup. Salahkah Mereka? Setiap orang berhak memilih jalan hidupnya masing masing.

Bila ada orang yang memiliih,yang penting saya sudah dapat menghidupkan anak isrti,bagi saya sudah cukup. Saya tidak mau neko neko. Tentu saja sah sah saja,karena hidup itu adalah tanggung jawab masing masing pribadi. Jadi kita tidak berhak men justice,bahwa mereka itu bodoh atau tidak mau berpikir. Karena mereka berhak untuk memilih dan menentukan jalan hidup masing masing. Namun ,kalau kita ingin mengubah hidup dan mencapai cita cita atau impian hidup kita,maka kita harus mau bekerja dengan otot dan dengan otak. Tanpa melakukan  secara serentak,maka semua usaha akan sia sia belaka. 

Selalu Bersikap Optimis, Dengan selalu optimis menghadapi hidup dan mencari berbagai upaya ,untuk menemukan jalan mengubah nasib,maka akan terjadi perubahansikap mental. Walaupun tidak secara serta merta mengubah nasib kita, namun sebuah titik terang telah ada didepan kita, yakni keyakinan diri,bahwa kita  akan mampu mengubah hidup menjadi lebih baik. Yakinkanlah diri kita, bahwa kegagalan bukanlah akhir segala galanya. Perlu menanamkan  dalam diri kita, bahwa antara harapan yang dibangun, hingga terwujud menjadi sebuah kenyataan, ada jurang  yang harus diseberangi, butuh  tenggang waktu untuk melalui semuanya ini.  Bisa terjadi dalam waktu singkat, namun bisa saja baru terwujud dalam waktu bertahun tahun. Nah menjalani masa masa sulit selama bertahun tahun, pasti bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilalui dengan selamat. Oleh karena itu, penting selalu memotivasi diri sendiri, bahwa  :"No pain, No gain". tidak akan  pernah ada keberhasilan tanpa kerja keras dan pengorbanan. Jauhkanlah dari pikiran kita, khayalan bahwa : akan memangkan lotterai, memenangkan togel, kejatuhan duren runtuh, dijadikan mantu oleh pengusaha kaya raya, menemukan lampu aladin disemak semak. Perlu menanamkan  dalam diri kita, bahwa antara harapan yang dibangun, hingga terwujud menjadi sebuah kenyataan, ada jurang  yang harus diseberangi, butuh  tenggang waktu untuk melalui semuanya ini.  Bisa terjadi dalam waktu singkat, namun bisa saja baru terwujud dalam waktu bertahun tahun. 

Selamat berjumpa kembali dengan www.rekrutmedan.com sumber informasi lowongan kerja terbaru, terupdate dan terpercaya.

Selanjutnya kami sampaikan informasi lowongan kerja dari PT Pembangunan Perumahan (PP) (Persero) Tbk. PT Pembangunan Perumahan (PP) adalah salah satu BUMN di bidang perencanaan dan konstruksi bangunan. PT PP berdiri pada 26 Agustus 1953 dengan nama NV Pembangunan Perumahan. Kemudian diganti menjadi PN Pembangunan Perumahan melalui PP no. 63 tahun 1960. Terakhir, berdasarkan PP no. 39 tahun 1971, statusnya berubah kembali menjadi PT Pembangunan Perumahan (Persero). Pada 2016 dilakukan diversifikasi PT PP Energi di Jakarta, Indonesia.

PT PP Energi berdasarkan pada pengembangan potensi sumber daya energi menjadi portofolio investasi menguntungkan di Indonesia dengan bekerja di seluruh rantai nilai energi: Hulu dan Hilir untuk Minyak & Gas, Pengembangan dan Operasi Pembangkit Listrik, Energi Terbarukan, Pembiayaan Energi dan Perdagangan Komoditas.

Saat ini PP membuka lowongan kerja baru untuk mengisi p0sisi sbb :

1. Organizational Development Internship

Job Description:

  • Manage the effectiviness of organization sturcture & job descriptions.
  • Review performing manpower calculation and set ratios to justify the manpower requirements.
  • Develop & Implement company wide OD & Talent programs to support workforce & Business goals.
  • Operate Talent Mapping in support of Career and Succession Planning program.
  • Performs job evaluation, identify and provide job competencies and grading structure.
  • Manage the performance appraisal. performance review process and appropriate feedback.
  • Involve process mapping to assess and improve process effectivenes.
  • Design and develop of policies, procedure and work instruction to all units.
  • Evaluate Organizational Development (OD) strategies and processes.

Requirements:

  • Male and Single
  • Candidate must possess at least Bachelor degree in Psychology or Human Resource Management with min. GPA 3.00 from reputable university.
  • No work experience required.
  • High degree of multi-tasking.
  • Able to work as a team and independent.
  • Attention to detail and accuracy.
  • Excellent in Ms. Office and basic computer skill.
  • Fluent in English. both oral and written.

2. Finance Auditor Internship

Job Description:

  • Supporting GCG Team during Self Assessment period
  • Supporting in the documents fulfillment process for ISO 37001 certification.
  • Maintaining all documents for archiving purposes

Requirements:

  • Candidate must possess at least Bachelor degree in Accounting, Management or Administration with min. GPA 3,00 from reputable university
  • No work experience required .
  • Able to effectively handle sensitive and confidential information.
  • High degree of multi-tasking and time management capability.
  • Able to work as a team and independently.
  • Attention to detail and accuracy.
  • Proficient in Microsoft Office and basic computer skill.
  • Fluent in English, both oral and written.

Bila Anda berkeinginan dan punya minat bekerja dengan kualifikasi di atas silakan buat lamaran secara lengkap daftarkan ke : 

recruitment@pp-energi.com
Subject email: PPE-Position-Your Name

Lamaran ditutup 31 Agustus 2020

Semua proses rekrutmen tidak dipungut biaya apapun, hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses selanjutnya. Demikian informasi lowongan ini kami sampaikan terima kasih dan semoga bermanfaat. 

Selanjutnya >>

Posting Komentar

0 Komentar