Lowongan Kerja Juli 2020 PT Spice Lines International





rekrutmedan.com - Lowongan Kerja Juli 2020 - Bekerja sesuai dengan hobi memang sesuatu yang banyak didambakan banyak orang. Namun, hal itu tak berarti akan membuat nyaman dalam bekerja. Pasalnya, bukan cuma hobi saja melainkan harus tahu jenis pekerjaan yang cocok dengan karakter. Maka, perlu mencari sebuah cara mencari pekerjaan yang cocok dengan karakter dimana juga akan dibahas LokerJogja.id dalam artikel ini. Kenapa? Tentu topik ini sangat penting bagi Anda yang tengah mencari lowongan kerja agar tak mudah terjebak pada suatu pekerjaan menarik namun tak sesuai dengan kepribadian yang Anda miliki. Di samping itu, dalam soal menerapkan cara mencari pekerjaan yang cocok dengan karakter, sebenarnya bisa dibilang gampang-gampang sulit. Pasalnya, kita sedikit terkecoh dan sulit membedakan mana pekerjaan yang cocok dengan hobi dan karakter. Sebab, meski keduanya punya kemiripan namun dalam bekerja harus lebih mengedepankan karakter. Contohnya begini, misal Anda hobi berkomunikasi maka bisa melamar di CS (Costumer Service) namun karakter Anda adalah tipe introvert atau tak suka terlalu banyak ngobrol. Sedangkan, dalam pekerjaan diperlukan komunikasi antar rekan kerja. Lama kelamaan kemungkinan besar Anda akan merasa tak nyaman. Nah, dengan gambaran tersebut maka Anda paham perbedaan di antara hobi dan karakter. Oke, tak perlu berlama-lama, simak saja cara mencari pekerjaan yang cocok dengan karakter sebagaimana dijelaskan di bawah ini! 
Bagaimana Cara Mencari Pekerjaan yang Cocok dengan Karakter Berikut adalah beberapa langkah tepat dalam mencari tipe pekerjaan yang sesuai dengan kepribadian Anda. Antara lain sebagai berikut, Kenali Cara Anda Berkomunikasi. 
Pertama, untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai karakter, kenali dulu bagaimana cara Andan berkomunikasi. Di sini kita akan mengenal tipe berbicara kita mengingat dalam bekerja tentu tak akan lepas dari berkomunikasi antar rekan kerja. Dari sini, Anda bisa mencari pekerjaan yang cocok dengan tipe Anda berbicara atau berkomunikasi. Jika pendiam maka contoh kerjaan yang cocok yaitu bisa jadi seorang analis sistem komputer, programmer, pustakawan, dokter, dosen, professor, statistik.
 Ketahui Minat Selain itu, kenali juga minat Anda. Tak hanya hobi saja tapi minat juga sangat penting karena akan minat itu dorongan yang membuat Anda mau melakukannya. Jadi, tak hanya yang Anda senangi (hobi) saja. Di satu sisi, dalam mengenal atau memahami minat, Anda harus bertanya pada diri Anda, kira-kira apa yang membuat Anda merasa tertarik untuk melakukannya? Bisa dengan apa prestasi terbaik yang pernah diraih. Dari pertanyaan indikator tersebut, setidaknya bisa membantu Anda mengenal minat. Jika sudah tahu minatnya maka nanti tipe pekerjaannya bisa menyesuaikan.
Apa Hal yang Paling Tidak Disukai? Selain itu, dalam cara mencari pekerjaan yang cocok dengan karakter, Anda juga harus tahu apa saja hal yang paling tidak Anda sukai. Hal ini penting untuk membedakan dan merangkum antara hal yang diminati dengan hal yang membuat Anda tidak nyaman. Gambarannya begini. Anda lebih suka bekerja dengan tipe kerjaan yang realistis, praktis, simple, berorientasi pada masalah dan solusinya, suka bekerja dengan objek yang konkrit, bekerja di luar ruangan, pekerjaan yang menggunakan alat bantu atau mesin. Namun, tak suka dengan yang berkaitan dengan hitung-hitungan. Maka, bukan sales atau marketing melainkan lebih tertuju pada tipe pekerjaan seperti tukang listrik, dokter gigi, petugas patrol bandara, insinyur. Cari Tahu Kelemahan. Di sisi lain, mencari tahu kelemahan juga termasuk cara mencari pekerjaan yang cocok dengan karakter. Sebab, dengan kelemahan kita maka setidaknya bisa mengurangi atau mencegah terjadinya miss yang kemungkinan muncul atau ditemukan dalam pekerjaan. Contohnya begini. Anda bekerja sebagai desain grafis dan punya minat maupun bakat di situ. Hanya saja, kelemahan Anda terletak pada pengoperasian komputer. Padahal, desain grafis itu butuh komputer sebagai media. Nah, dari kelemahan itu maka Anda bisa mencegahnya dengan belajar dasar pengoperasian komputer. 

Prioritaskan pada Minat. Sekali lagi, carilah tipe pekerjaan yang benar-benar sesuai minat. Jadi bukan melulu soal gaji saja mengingat gaji tak akan menjamin kenyamanan Anda dalam bekerja. Maka dari itu, tetaplah selalu fokus untuk mencari pekerjaan yang disukai, diminati, dan sesuai dengan dorongan. Di sisi lain, melihat dari kelima cara mencari pekerjaan yang cocok dengan karakter tersebut, satu yang penting adalah tentang bagaimana Anda bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar. Pasalnya, meski Anda sudah mendapat pekerjaan yang disukai, seusai bakat dan minat serta merasa nyaman, pasti bakal ditemui beberapa problem atau masalah yang akan membuat Anda merasa tak nyaman atau emosi. Maka, sangat penting untuk selalu belajar beradaptasi terhadap lingkungan. Dengan kata lain, usahakan bekerja bersama hati. Itulah cara mencari pekerjaan yang cocok dengan karakter. Mengasah Soft Skill Sejak Muda Atau Semasa Kuliah Hindari kata kata tajam dari bibirmu yang lembut. Banyak mahasiswa yang belum peduli dan serius untuk mengasah soft skill. Banyak diantaranya yang berpikir bahwa lulus cepat adalah akhir yang bahagia. Padahal, dunia yang sebenarnya baru saja dimulai. Hobi, kompetensi dan bakat yang muncul dalam diri mereka adalah modal paling berharga ketimbang nilai yang tertulis dalam ijazah. Bahkan, beberapa perusahaan bergengsi tidak mencantumkan ijazah sebagai syarat untuk diterima bekerja.
 Apa yang terpenting bagi mereka? Ya, kompetensi adalah hal utama yang mereka butuhkan. Nah, selain itu, berikut ini terdapat 5 alasan pentingnya mengasah soft skill sejak kamu masih menjadi mahasiswa. Kamu hidup di era kompetitif super ketat. Di era digital, banyak bidang kehidupan yang mengalami disrupsi. Bisnis ritel yang awalnya membludak di pusat kota dan wilayah lainnya, mengalami kebangkrutan karena masyarakat lebih suka belanja via online. Bank-bank mulai menerapkan teknologi finansial. Pengaruh teknologi begitu besar sehingga memangkas peluang kerja dan standar pun tak selamanya berlaku sama. Pengangguran begitu banyak membuktikan bahwa perjuangan di kehidupan ini sangat ketat. Kalau kamu gak punya skill apapun, akan sulit diterima bekerja atau akan gamang dalam menjalani bisnis. Kamu punya alasan yang kuat memilih pekerjaan tertentu. Semakin banyak kamu mencoba berbagai soft skill semasa kuliah, kamu akan merasakan beberapa keterampilan yang cocok untuk dikembangkan dan menopang pekerjaan atau bisnis. Jadi, kamu gak perlu bimbang dan bingung menentukan pekerjaan setelah lulus kuliah. 
Punya banyak mentor. Mentor adalah orang yang sangat kamu butuhkan pasca kuliah nanti. Hal ini terkait dengan pekerjaan yang ingin kamu tekuni. Melalui mentor, kamu juga kan betemu dengan peluang jaringan yang luas. Jaringan itu sangat berguna untuk mewadahi tempat bekerja sesuai keinginanmu. Momen menghabiskan jatah gagal. Kapan lagi kamu akan menghabiskan jatah gagal jika bukan di masa muda? Masa-masa kuliah akan membuktikan kemapananmu setelah lulus nanti. Tidak akan ada yang mempermasalahkan kegagalanmu dengan status mahasiswa. Pengangguran hanya akan tersemat pada orang yang belum bekerja tapi sudah lulus dari kampus. Semakin banyak kamu mencoba dan gagal, kesuksesanmu juga akan semakin cepat datang. Memperkuat mental yang ada dalam dirimu. Mengasah soft skill juga akan berpengaruh terhadap mental yang kamu miliki. Mental tekun, rajin dan pantang menyerah terlihat dari konsistensi yang ada. Kamu rutin mempelajari berbagai keterampilan tanpa berhenti dalam jeda waktu yang lama. Konsistensi itu akan memperlihatkan hasil berupa ketangguhan di masa mendatang. Nah, itulah  alasan pentingnya kamu mencoba berbagai keterampilan di masa-masa kuliah. Kamu akan merasakan dampaknya pasca kuliah nanti.


Saat ini kami bagikan informasi Loker Medan dari PT Spice Lines International. Semangat PT Spice Lines International untuk kemajuan tercermin dalam proses perencanaan dan manajemen yang disiplin. Ini memungkinkan perusahaan untuk makmur ketika menghadapi perubahan ekonomi atau industri. Kami menangani kualitas terbaik dari cassia vera, vanilla, pala, minyak pala, gada, pinang, dan cengkeh di Asia Tenggara. Spice Lines International memiliki pengalaman bertahun-tahun berurusan dengan berbagai pelanggan di dalam negeri di Indonesia dan di seluruh dunia.
Misi: Spice Lines International menawarkan beragam rempah-rempah berkualitas tinggi kepada para pelanggan di seluruh dunia dengan harga yang kompetitif secara konsisten dan berkelanjutan untuk mengembangkan hubungan jangka panjang.
Kualitas: Di sumber kami menjalani penilaian kualitas menyeluruh dan menentukan apakah pabrik berada pada atau di atas standar sanitasi dan memenuhi kondisi kerja yang adil. Dari tim eksekutif hingga karyawan pabrik kami yang efisien, kualitas dinilai di seluruh rantai pasokan untuk memastikan produk terbaik tersedia dengan harga pasar yang kompetitif.


Pelatihan: Kami menempatkan fokus yang sangat kuat untuk membangun hubungan jangka panjang. Untuk mencapai hal ini, Spice Lines International telah merekrut staf yang berdedikasi yang telah melalui program pelatihan yang kuat tentang berbagai produk dan kepuasan pelanggan. Staf bekerja sepanjang waktu untuk memastikan klien kami diperlakukan dengan adil dan dengan integritas.
Logistik: Tim kami dapat berkomunikasi dengan semua segmen rantai pasokan untuk memastikan kualitas paling premium diberikan secara tepat waktu. Sangat penting bagi kami bahwa tidak ada kehilangan kualitas yang terjadi dan bahwa proses pengiriman selalu sesuai dengan jadwal yang diberikan klien kami kepada kami.
Keberlanjutan: Spice Lines International telah berhasil mencapai tingkat bisnis tertentu karena klien yang berinteraksi dengan kami setiap hari. Namun, perusahaan tidak akan dapat mempertahankan level ini jika bukan karena komunitas yang kami operasikan dalam mendukung kami. Semua karyawan Spice Lines International sangat menyadari hal ini dan ingin membantu masyarakat agar makmur selama bertahun-tahun yang akan datang. Silakan merujuk ke halaman Komunitas kami untuk mendapatkan pemahaman yang lebih besar tentang apa yang kami perjuangkan.
Spile Lines International tengah membutuhkan tenaga kerja baru untuk mengisi posisi sebagai Export Document Staff dengan syarat di bawah ini:
  • Berjenis kelamin Pria atau Wanita
  • Lulusan pendidikan min. D3 segala jurusan
  • Berpengalaman min. 1 tahun di bidang yang sama
  • Mengetahui tentang eksport
  • Bertanggung jawab dan detail


Bila anda berminat dan ingin bergabung  buat lamaran lengkap, silakan daftar kesini : DAFTAR
Tidak ada pungutan biaya, hanya lamaran yang memenuhi kulifikasi dan kriteria yang akan diproses selanjutnya. Demikian informasi ini kami bagikan semoga bermanfaat. 

Posting Komentar

0 Komentar